Hadiri Serah Terima Jabatan Danyonif, Bupati: Yonif Raider 509 Efektif

Kerjasama dan partisipasi aktif Yonif Raider 509 dalam melaksanakan tugas kebencanaan bersama Pemerintah Kabupaten Jember sangat efektif.

Hal itu disampaikan Bupati Jember, dr. Faida, MMR., saat serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri Raider 509 di Mayonif Raider 509/BY/9/2/Kostrad, Jum’at, 11 Desember 2020.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 509 yang baru yakni Letkol Inf Syafrinaldi menggantikan Letkol Inf Wira Muharromah.

Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi kepada Danyonif Raider 509 Letkol Inf Wira Muharromah atas kesetiaannya menemani dan mendampingi Pemkab Jember.

Bupati Faida menegaskan, partisipasi dalam tindak darurat dan bencana yang dilaksanakan Yonif Raider 509 disaksikan masyarakat Jember.

Lebih lanjut Bupati Faida mengatakan, berkat kebaikan hati Danyonif Raider 509 menjadikan dirinya sebagai bupati pertama yang menyaksikan secara langsung sejumlah pasukan asal Jember yang bertugas di Papua.

“Tanpa saya tahu, tidak ada bupati lain yang datang melihat pasukan,” ucapnya disambut tepuk tangan prajurit.

Menurut Bupati Faida, rasa persaudaraan Pemkab Jember dengan Raider 509 diharapkan dapat berlanjut. Sebab, itu sangat baik untuk kemajuan Pemkab Jember.

Setiap orang mampu menjadi penerus, lanjutnya. Tapi, tidak sembarang orang bisa menjadi perintis. “Kepada Pak Wira, teriring do’a dan rasa bangga. Dan kami ucapkan selamat kepada Danyonif Raider 509 yang baru,” pungkasnya.

Sementara itu, Letkol Inf Wira Muharomah dalam sambutannya secara singkat menyampaikan ucapan terima kasih dan meminta maaf kepada semua pihak terkait, khususnya kepada Bupati Jember.

Menurutnya, Bupati Jember sangat memperhatikan prajurit Yonif Raider 509. Bupati tidak segan, bahkan mengunjungi prajurit saat tugas operasi. “Kami diperhatikan sebagai warga Jember,” ucapnya.

Letkol Inf Syafrinaldi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan meminta sejumlah pihak, khususnya Forkopimda Pemkab Jember, untuk tidak segan memberikan arahan dan pendampingan selama nanti berdinas di 509. “Kami mohon arahan,” pungkasnya. (izza/dahlan/*f2)

 

 

Related Articles

Back to top button