Gus Ghonim Puji Pelayanan Perizinan Pemkab Jember yang Cepat dan Mudah

JEMBER, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. berkunjung ke Pondok Pesantren Assunniyyah Kencong Jember, dan bertemu dengan KH Ahmad Ghonim Jauhari, Senin (16/5/2022).

Di sana Bupati Jember Hendy Siswanto berkesempatan meresmikan SMK Assunniyyah Al Jauhari.

Kepada Bupati Jember, Pengasuh Pondok Pesantren Assunniyyah Al Jauhari Kencong, KH Ahmad Ghonim Jauhari atau akrab dipanggil Gus Ghonim mengungkapkan kepuasannya terhadap pelayanan perizinan Pemkab Jember saat ini di bawah pemerintahan Hendy Siswanto-Gus Firjaun.

Menurutnya, dulu saat ia mendirikan SMP Assunniyyah Al Jauhari beberapa tahun yang lalu, prosesnya cukup lama untuk mendapatkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), bahkan sampai dua tahun tidak kelar-kelar.

“Tapi Alhamdulillah  mulai Pak Hendy memimpin, cukup sehari sudah selesai proses mendirikan SMKyang saat ini kita resmikan bersama. Mudah-mudahan bukan hanya Assunniyyah, mudahan-mudahan yang lain juga IMB-nya jangan lama-lama. Ke PTSP, gak usah ruwet-ruwet, selesai,” ujar Gus Ghonim dalam sambutannya.

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan bahwa Pemkab Jember akan selalu berupaya memberikan pelayananan terbaik kepada masyarakat, termasuk salah satunya soal perizinan.

Bupati Hendy juga menuturkan bahwa SMK Assunniyyah Al Jauhari yang saat ini diresmikan, akan menjadikan para santri terampil dalam berbagai keahlian sehingga nantinya kembali ke masyarakat akan membawa berkah.

“Belajarlah di pondok pesantren dengan sungguh-sungguh dan pulang membawa kebermanfaatan serta berkah bagi masyarakat Jember,” pintanya kepada para santri.

Bupati Hendy berharap, santri tidak hanya pintar secara buku, melainkan santri yang diharapkan ialah santri yang mau terjun ke masyarakat dan menjadi solusi bagi permasalahan yang ada.

Pemkab Jember sendiri sedang menggerakkan program santripreneur dimana mencetak santri menjadi pebisnis handal untuk kebangkitan ekonomi masyarakat Jember.

“Dengan begitu kita harapkan santri menjadi penggerak ekonomi masyarakat, santri menjadi pengusaha dan memberdayakan warga di sekitarnya maka Jember akan makmur dan sejahtera,” harap Bupati Hendy. (ipf)

Related Articles

Back to top button