Bupati Jember: Pesta Rakyat Simpedes Turut Bantu Perekonomian Warga Jember

JEMBER, Pemerintah Kabupaten Jember bersama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang berlangsung di Alun-alun Jember, Sabtu malam 19 November 2022.

Pesta Rakyat Simpedes tadi malam berlangsung meriah, masyarakat dihibur dengan penampilan penyanyi Vita Alvia dan Ifan Seventeen.

Masyarakat Jember tumpah ruah di lapangan hijau berjoget gembira.

Sedangkan di sekeliling Alun-alun Jember, terdapat puluhan stan UMKM warga Jember yang menjajakan aneka produk lokal Jember.

Ada juga undian berhadiah uang tunai, mobil serta berbagai hadiah menarik lainnya.

“Pesta Rakyat Simpedes ini merupakan wujud gotong royong pemulihan ekonomi masyarakat Jember, ada hiburan untuk warga, ada yang jualan, semoga acara ini menjadi berkah bagi para pedagang di sekeliling Alun-alun Jember ini,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto.

Untuk diketahui, BRI menggelar Pesta Rakyat Simpedes ini memang dikhususkan untuk mendukung UMKM tumbuh.

Pada tahun 2022 ini, PRS dilaksanakan di 379 titik se-Indonesia mulai Juni hingga Desember 2022.

Direktur Bisnis Mikro BRI, Supari mengatakan PRS 2022 untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, pemberdayaan UMKM dan menumbuhkan pelaku UMKM, serta memberikan layanan yang utuh kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes.

PRS akan menyapa masyarakat dengan menghadirkan layanan keuangan, kesehatan, pesta kuliner, workshop UMKM kreatif bisnis. Acara juga diisi dengan panggung hiburan yang diisi oleh penyanyi dan komikus. (ipf)

Related Articles

Back to top button