Bupati Jember Buka Pertandingan Voli Uddhata Cup 2022

JEMBER, Dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 Tentara Nasional Indonesia, kesatuan Batalyon Artileri Medan 8/ Uddhata Yudha menggelar lomba olahraga voli terbuka.

Komandan Yon Armed 8/UY Mayor Arm. Ketut Wira Purbawan S.I.P, M.Han memberikan kehormatan kepada Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. untuk melakukan serve, tanda pembukaan pertandingan voli ini, Sabtu 24 September 2022.

Pertandingan ini diikuti oleh 134 orang atlet, terdiri dari 88 orang peserta umum dan 49 orang peserta kategori pelajar.

Danyon Armed 8/UY Mayor Arm. Ketut Wira Purbawan mengatakan, melalui pertandingan ini, diharapkan terjaring potensi berbakat atlet voli di Kabupaten Jember.

Selain itu, komandan satuan bantuan tempur (Satbanpur) TNI tersebut menyatakan bahwa kesatuannya siap mendukung program pemulihan ekonomi masyarakat Jember.

“Di sini juga kami sediakan lokasi untuk UMKM berjualan, kami harap selain menjaring atlet voli berbakat, melalui acara ini juga kami harapkan memberikan berkah bagi ekonomi masyarakat Jember,” ujar Mayor Arm. Ketut Wira Purbawan.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan selamat ulang tahun ke 77 bagi seluruh TNI di Kabupaten Jember khususnya dan untuk TNI di seluruh Indonesia pada umumnya.

Dia menjelaskan peran TNI selama ini telah berkontribusi bagi kemajuan Kabupaten Jember.

Bupati Hendy menyebut adanya pertandingan voli ini dan fasilitasi UMKM supaya juga dapat berjualan dalam acara pertandingan tersebut merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Tentunya ini semua terobosan yang luar biasa, masyarakat kami betul-betul diperhatikan oleh Yon Armed 8 dengan menjaring atlet voli dan juga disediakan UMKM berjualan di sini, inilah bentuk manunggal TNI dengan rakyat,” kata Bupati Hendy Siswanto.

Untuk diketahui, dalam pertandingan voli ini, Yon Armed 8/UY menyediakan total hadiah 20 juta rupiah, berikut sertifikat dan thropy.

Selain pertandingan olahraga voli, juga digelar bazar UMKM, khitanan masal , wisata alutsista, kerja bakti , dan donor darah. (ipf)

Related Articles

Back to top button