Wabup Tutup Sema’an Al Qur’an Peringati HUT ke-74 RI

Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief menutup acara sema’an Al Qur’an yang digelar di halaman tengah kantor Pemkab Jember, Sabtu malam, 24 Agustus 2019.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Majelis Sema’an Al Qur’an dan Dzikrul Ghofilin Moelokatan Gus Miek Jantiko Mantab ini untuk memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia.

Sema’an ini juga sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Jember untuk mengantarkan Jember dan masyarakatnya menjadi religius.

“Selain mengantarkan Jember menjadi lebih religius, semoga Jember dan masyarakat Jember tetap kondusif dan menjaga persaudaraan,” tutur Wabup.

Terlaksananya sema’an juga diharapkan dapat memperkokoh niatan Pemerintah Kabupaten Jember menjadikan Jember dan masyarakatnya semakin religius.

“Semakin dekat dengan ajaran-ajaran agama. Ini sebuah ikhtiar untuk mengantarkan Jember menjadi masyarakat qur’ani dan religius,” ungkapnya.

Dengan barokahnya Al-Qur’an, Wabup yakin Jember akan menjadi kabupaten yang maju serta lebih baik lagi dan selalu dalam berkah Allah SWT.

Di Kabupaten Jember, lanjutnya, sudah mulai tumbuh jamiah-jamiah yang berkaitan dengan  Al-Qur’an dan semakin banyak hafidz hafidzoh di Kabupaten Jember.

“Sebagai suatu bentuk penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Jember, setiap penghafal Al-Qur’an di Jember mendapat biaya kuliah mulai dari S1 hingga S3,” terang Wabup.

Pada akhir sambutannya, Wabup berdoa dan berharap ikhtiar mewujudkan niatan itu membawa barokah bagi Jember.  “Dan, Jember selalu diterangi dengan cahaya Al-Qur’an,” tutupnya.

Ditemui usai acara, Kepala Bagian Bina Mental Sekretariat Kabupaten Jember Bambang Saputro mengungkapkan rasa syukur atas selesainya acara sema’an Al Qur’an.

“Acara telah berjalan lancar dan sukses mulai dari subuh hingga selesai malam ini,” kata Bambang.

Kepada semuan pihak yang telah berpartisipasi untuk suksesnya acara tersebut, Bambang menyampaikan ucapan terima kasih.

Ucapan terima kasih khusus untuk jamaah Majelis Sema’an Al Qur’an dan Dzikrul Ghofilin Moloekatan Gus Miek Jantiko Mantab.

Selain itu, rasa terima kasih juga disampaikan kepada sejumlah instansi yang telah memenuhi undangan sema’an. Seperti jamaah dari TNI, Polri, Kejaksaan, dan instansi lainnya.

Bambang berharap kegiatan ini dapat terlaksana pada tahun depan dan bisa berjalan lebih baik lagi. Ia berjanji akan melakukan evaluasi agar ke depan lebih baik. (mutia/izza/*f2)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker