Wabup Ingatkan Pejabat untuk Mendata Difabel Berat

Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, kembali menyerahkan bantuan kepada keluarga difabel berat sesuai dengan data dari Dinas Sosial Kabupaten Jember.

“Kami hanya mengantarkan bingkisan dan dana dari Pemkab Jember, untuk keperluan dari yang bersangkutan,” kata wabup usai menyalurkan sejumlah bantuan.

Wabup kembali mengingatkan pejabat setempat untuk tidak luput dalam mendata keluarga difabel berat, karena data ini sangat diperlukan untuk pendistribusian bantuan.

Wabup juga berpesan, kepada keluarga yang memiliki anggota difabel berat, untuk tidak menjadikan kondisi difabel berat sebagi aib. “Karena anak ini merupakan titipan tuhan,” terangnya.

Maka, keluarga terdekat dan masyarakat hendaknya memberikan penguatan secara psikologis, sehingga keluarga bisa hidup berdampingan seperti warga yang lain.

Dari 157 penerima, kali ini bantuan dibagikan ke Kecamatan Sumberjambe, Sukowono, dan Panti.

Suhirman, kepala keluarga penyandang difabel berat, merasa bersyukur atas bantuan dari Pemkab Jember.

Alhamdulillah, dengan ini semoga tuhan memberkati kita mencari rezeki,” ujarnya.

Ia berharap, anak yang difabel berat dapat membaik seperti saudaranya yang lain. “Allah yang memberi, diterima dengan sabar. Memang sudah takdir dan pasrah kepada Allah untuk diberi kesehatan,” tuturnya. (hafid/izza/*f2)

 

Related Articles

Back to top button
Close