Wabup Berharap Kegiatan Pramuka Dikemas Kekinian

Wakil Bupati Jember Drs. KH Abdul Muqit Arief berharap pengurus Pramuka mengantarkan generasi muda yang berkarakter, berwawasan luas, dan paham sejarah.

Karena itu, kegiatan Pramuka harus dikemas dengan baik bagi generasi muda. “Dikemas dengan kekinian atau modern, tetapi tidak terlepas dari budayanya,” kata Wabup, Kamis, 29 Agustus 2019.

Pemerintah Kabupaten Jember, lanjut Wabup, sangat mendukung kegiatan yang melibatkan generasi muda.

“Hal ini terbukti dengan dibangunnya sinergi bersama beberapa OPD mengadakan kegiatan kepramukaan,” ungkap Wabup di Balai Desa Jombang, Kecamatan Jombang.

Wabup melantik pengurus Majelis Pembina Ranting (Mabiran), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK), dan Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Jombang masa bakti 2019 – 2022 di Balai Desa Kecamatan Jombang, Kamis, 29 Agustus 2019.

Kepada pengurus pramuka yang baru saja dilantik, Wabup meminta untuk dapat menumbuhkan gairah gerakan Pramuka di Jombang. “Karena pramuka adalah salah satu organisasi kepemudaan yang begitu menyebar dari kota sampai pelosok desa,” katanya.

Keberadaan pramuka itu dapat menjadi akses dalam membekali dan menemani pemuda menjadi generasi yang berakhlakul karimah, memiliki pengetahuan yang memadai dan rasa nasionalisme, juga patriotisme yang kokoh.

Dengan demikian, generasi penerus yang pada saatnya nanti dapat meneruskan estafet perjuangan bangsa.

Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Gerakan Pramuka Kecamatan Jombang  Z. Yelli mengucapkan terima kasih atas segala dukungan Wabup selaku Kwarcab Jember, dan pemerintah Kabupaten Jember dalam membesarkan Pramuka.

“Kami siap bersedia membangun NKRI melalui gerakan pramuka, dan berusaha meningkatkan pramuka agar menjadi pilihan utama pemuda dan siswa sebagai alat pemersatu perbedaan,” jelasnya.

Melalui gerakan pramuka, lanjutnya,  seluruh anggota pramuka Kecamatan Jombang akan bekerjasama dan bersatu padu dalam semua kegiatan pramuka. (mutia/*f2)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker