Wabup Ajak Manfaatkan Ramadan Sebaik-baiknya

This slideshow requires JavaScript.

Wakil Bupati Jember Drs. KH. A Muqit Arief mengajak umat Islam untuk memanfaatkan Bulan Ramadan sebaik-baiknya untuk meningkatkan keimanan.

“Usahakan waktu di Bulan Ramadan untuk berpuasa dengan sungguh-sungguh,” ujar wabup dalam tausiahnya di Mushollah Pemkab Jember, Selasa 07 Mei 2019.

Kesungguhan untuk menjalankan puasa itu tidak sebatas menahan lapar dari imsak sampai maghrib. Kesungguhan itu juga diantara dengan menjaga lisan, hati, dan langkah kaki yang bisa mengurangi amal ibadah puasa.

Bulan Ramadan, masih kata wabup, adalah bulan pengasahan keimanan, bulan pengasahan diri untuk introspeksi diri.

Pria yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Silo ini mengajk umat muslim memanfaatkan kesempatan di Bulan Ramadan dengan sebaik-baik-baiknya.

“Perbanyak meminta ampun kepada Allah SWT, perbanyak bersyukur,” ujarnya.

Ibadah puasa yang dijalankan dengan sebaik-baiknya, lanjut wabup, akan mengantarkan seorang muslim kembali kepada fitrah kemanusiaan.

“Menjadi manusia yang sesungguhnya, penuh kasih sayang, penuh welas asih, penuh perhatian, dapat merasakan penderitaan orang,” tuturnya.

Seorang muslim sangat bahagia menyambut Bulan Ramadan. “Semoga kita bisa melaksanakan ibadah ini dengan sebaik mungkin, sampai akhir Ramadan,” wabup. (izza/mutia/*f2)

 

 

 

No Response

Leave a reply "Wabup Ajak Manfaatkan Ramadan Sebaik-baiknya"