Temui Bupati, Ahli Waris dr. Soebandi Bahas Peluncuran Buku Biografi

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., bertemu dengan keluarga ahli waris dari pahlawan Letkol dr. R. M Soebandi di Pendopo Wahyawibawagraha, Senin, 10 desember 2018.

Pertemuan yang berlangsung akrab tersebut membicarakan buku biografi Letkol dr R.M Soebandi.

Ahli waris dr. Soebandi yang datang yakni dr. Widorini, MARS. Putri dr.Soebandi yang paling kecil dan sekarang tinggal di Surabaya.

“Belum banyak masyarakat Jember yang tahu dr. Soebandi yang memberikan jiwa raganya untuk negara, Jember, Karang Kedawung, dan masyarakat Jember,” tuturnya.

Persis di 70 tahun gugurnya dr. Soebandi, 08 Februari 1949 di Karang Kedawung, dr. Widorini dibantu teman-temannya membuat buku.

Kedatangannya ke pendopo ini meminta izin kepada bupati untuk melaunching buku itu di Jember. Buku  ini dari biografi jurnalistik dan dari hasil survei riwayat dr. Soebandi.

Disampaikan oleh dr. Widorini, respon bupati  terhadap rencana peluncuran buku biografi tersebut luar biasa. Bupati pun mengerti perjuangan dr. Soebandi . “Kita ada karena adanya para pendahulu. dr. Soebandi salah satunya,” ujarnya.

Bupati sangat mendukung kerjasama untuk me-launching buku biografi tersebut. Bupati juga meninginkan semua guru sejarah mempunyai buku ini, sehingga siswa hingga mahasiswa mengerti asal muasal dr. Soebandi dan perjuangnya.

Terkait detail konsep kegiatan peluncuran buku tersebut, lanjutnya, akan dibentuk dan masuk dalam perencanaan selanjutnya. (izza/mutia/*f2)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker