Tahap Kedua, Bupati Melantik 185 Pejabat Pengawas dan Administrator

 width=

Bupati Jember, dr. Faida, MMR., kembali melakukan pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember pada awal tahun 2020 ini.

Kali ini, sebanyak 185 pejabat Pengawas dan Administrator menjalani pelantikan di Aula Pendapa Wahyawibawagraha, Senin malam, 06 Januari 2020.

Pelantikan ini merupakan tahap kedua dalam penataan aparatur sipil negara (ASN) sesuai Kedudukan dan Susunan Organisasi Tata Kerja (KSOTK) Pemerintah Kabupaten Jember baru.

Pelantikan tahap pertama berlangsung Jum”at, 03 Januari 2020 untuk pejabat JPT Pratama dan Administrator sebanyak 179 orang.

Pada awal sambutannya, bupati menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang menduduki jabatan baru. “Selamat kepada pejabat yang dilantik. Selamat mengemban jabatan baru,” tuturnya.

Pelantikan pejabat ini, terang bupati, menjadi tahap kedua, karena tidak bisa dilakukan tuntas dalam satu kesempatan. Akan ada pelantikan tahap ketiga, yang direncanakan pada Selasa, 07 Januari 2020.

“Pelantikan ini belum bisa tuntas dan akan dilanjutkan esok hari tahap ketiga,” ungkapnya.

Lebih jauh bupati menerangkan adanya perubahan sesuai kebijakan pemerintah pusat, yakni jabatan eselon IV menjadi jabatan fungsional. Banyak hal menjadi pertimbangan untuk memenuhi perubahan Ini.

“Semua ini dipertimbangkan, karena sejatinya eselon empat akan dijadikan jabatan fungsional,” katanya.

Bupati berupaya untuk menempatkan pejabat pada jabatan fungsional yang ada, meskipun belum semua pejabat ketemu jabatan fungsionalnya.

“Secara bertahap akan diubah. Mudah-mudahan dengan penempatan ini akan mudah untuk mendapatkan jabatan fungsional,” harapnya.

Orang nomor satu di Jember ini juga berharap kesempatan menduduki jabatan baru dijalankan sebaik-baiknya.

Selain itu, bupati berpesan bahwa untuk kepentingan organisasi dan jalannya roda pemerintahan, maka semua pejabat harus siap ditugaskan dimanapun berada.

Khusus kepada pimpinan di masing-masing dinas, bupati berharap untuk membantu pejabat baru menyesuaikan pekerjaan barunya.

“Untuk yang menempati jabatan lama, mudah-mudahan pelantikan ini dapat memperbarui komitmen terhadap bangsa dan negara, dan memperbaiki semangat bekerja,” pungkasnya.

Usai pelantikan, bupati menyampaikan kepada wartawan akan memberikan keterangan setelah proses penataan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember itu tuntas. (izza/mutia/*f2).

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close