Sosialisasikan Manfaat Kartu Tani dan BPJS Kesehatan

Bupati Jember, dr. Faida, MMR, terus melakukan sosialisasi manfaat Kartu Tani bagi petani. Selain itu, juga menyosialisasikan program bantuan BPJS Kesehatan.

“Supaya manfaat kartu tani untuk pupuk bersubsidi dan manfaat untuk mendapatkan KUR Tani dapat tersampaikan dengan baik,” kata Bupati Faida, Rabu, 16 Agustus 2020, di Kecamatan Tanggul.

Bantuan BPJS Kesehatan yang disalurkan berasal dari kabupaten dan provinsi. “Untuk BPJS PBI (penerima bantuan iuran) yang hari ini dibagikan berlaku untuk di rumah sakit pemerintah dan swasta di kelas tiga,” terangnya.

Di Kecamatan Tanggul, 1.275 kartu tani dibagikan oleh Bupati Faida dan Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief. Sedang kartu BPJS Kesehatan yang dibagikan sebanyak 19.996.

BPJS Kesehatan dari pembiayaan provinsi untuk tambahan bantuan kepada masyarakat dhuafa. Sedangkan bantuan dari Pemkab Jember untuk takmir masjid, guru ngaji, difabel, dan tahfidz.

Bupati Faida menyampaikan terima kasih kepada kepala desa, lurah, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan tim kecamatan yang membantu menyelesaikan pendataan penerima bantuan tersebut.

“Juga Dispendukcapil, untuk penuntasan NIK yang belum valid, sehingga pengurusan BPJS Kesehatan dapat segera dituntaskan,” ungkap Bupati Faida.

Seorang perempuan yang diketahui ibu hafids yang menerima bantuan iuran BPJS Kesehatan melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Faida.

“Senang mendapatkan KIS. Terima kasih dikasih kartu KIS,” tutur Indahyani, ibu dari tahfidz 19 juz Al Qur’an itu. “Kalau sakit tidak usah bayar,” ucap perempuan asal Tanggul ini.

Begitu juga dengan Siti Habibah. Perempuan ini juga senang, karena KIS bisa membantu untuk pengobatan apabila sakit.

“Alhamdulillah senang bisa dibantu untuk pengobatan, semoga manfaat bagi semuanya. Terima kasih Ibu Bupati, yang sudah memberikan BPJS kepada keluarga kami,” tuturnya.

Sementara itu, Wabup Muqit Arief dalam kesempatan penyaluran Kartu Tani di Desa Tanggul Wetan, dan Desa Patemon berharap kartu tani itu dapat membantu para petani. “Kami berusaha semaksimal mungkin untuk membantu para petani di Kabupaten Jember,” ujar wabup.

Kepala Desa Patemon Karnadi, merasa sangat senang dan bangga dengan datangnya wabup, karena selama ia menjabat belum pernah kedatangan bupati atau wakil bupati.

“Semoga kedatangan beliau di Desa Patemon ini membawa barokah bagi masyarakat Patemon,” pungkasnya. (hafidz/izza/*f2)

 

Related Articles

Back to top button
Close