Sinergisitas Dharma Wanita Sukseskan Pembangunan

This slideshow requires JavaScript.

Pemerintah Kabupaten Jember berharap kepada Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jember untuk bersinergi dalam menyukseskan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

“Organisasi Dharma Wanita yang cukup besar, dari Dharma Wanita pusat sampai desa-desa, menjadi strategis untuk mendukung kesuksesan program pemerintah,” kata Drs. Hadi Mulyono, M. Si.

Asisten Pemerintahan ini mewakili Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. memberikan pidato sambutan acara peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-19 tahun 2018 di Jl. Sudarman, Jumat, 14 Desember 2018.

Kegiatan di berbagai bidang yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita mendapat apresiasi bupati. Kegiatan itu merupakan bentuk nyata bahwa Dharma Wanita Kabupaten Jember masih tetap eksis dalam pembangunan di Kabupaten Jember.

Program yang dibentuk Dharma Wanita itu seperti di bidang pendidikan, dengan ada Yayasan Pendidikan Dharma Wanita dengan TK Dharma Wanita hampir di semua kecamatan. Ini merupakan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jember, Iriane Mirfano, dalam sambutannya membacakan pidato Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Ny. Wien Ritola Tasmaya untuk peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-19 tahun 2018.

Disampaikan, perkembangan Organisasi Dharma Wanita Persatuan masih perlu terus ditingkatkan untuk tercapainya tujuan organisasi Dharma Wanita sebagai center of excellent.

Tahapan program pada tahun 2018 yaitu optimalisasi program Kerja Dharma Wanita Persatuan. “Periode ini telah dilaksanakan optimalisasi pelaksanaan program program prioritas di berbagai bidang,” katanya.

Untuk itu, peringatan ini mengangkat tema “Optimalisasi Potensi Dharma Wanita Persatuan untuk Suksesnya Pembangunan”.

Selain itu, Dharma Wanita harus meningkatkan dan memperkuat program kemitraan dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan, dengan mengambil peran strategis dan peran aktif untuk mendukung pelaksanaan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Iriane Mirfano menambahkan, berbagai kegiatan dalam memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan meliputi 3 bidang. Yakni bidang ekonomi, pendidikan, dan sosial budaya.

Tiga kegiatan itu bertujuan agar Dharma Wanita harus bersatu dengan masyarakat.

Di bidang ekonomi untuk menyemangati anggota agar bisa berkarya untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Di bidang sosial dengan menggelar donor darah dan pelayanan kesehatan gratis, dan memberi penyuluhan kepada masyarakat bagaimana hidup yang sehat.

Di bidang pendidikan, Dharma Wanita menampilkan line dance on the street. Kegiatan seni tari ini untuk menghilangkan lupa. “Supaya lebih cerdas, smart, dan pandai berpikir,” ucap Iriane Mirfano. (izza/mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Sinergisitas Dharma Wanita Sukseskan Pembangunan"