Sinergi Gelar Kejuaraan Bola Voli Kapolda Jatim Cup

Bupati Jember, dr. Faida, MMR hadir dalam pembukaan Kejurda Bola Voli se-Jawa Timur Kapolda Jatim Cup 2019 di GOR PKSPO Kaliwates, Jember, Sabtu, 23 November 2019.

Kegiatan ini merupakan program kerja pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Timur dalam mencari bibit pemain bola voli untuk kejuaran tingkat nasional dan internasional.

Kejurda yang terlaksana di Kabupaten Jember ini akan berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 23-27 November 2019. Dan diikuti oleh 13 tim dari 10 kabupaten atau kota di Jawa Timur.

“Kejurda Bola Voli Kapolda Jawa Timur  Cup ini memang sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jember, sebagai upaya untuk menggiatkan pertandingan voli mencari bibit baru dan mengadu semangat antar klub se-Jawa Timur,” terang bupati.

Bupati menyampaikan rasa senangnya dengan jumlah peserta kompetisi ini. Ia pun berharap kompetisi ini bisa menjadi kegiatan setiap tahun.

Sementara di Kabupaten Jember, lanjut Bupati, cabor diharapkan memiliki perencanaan yang baik dalam kegiatan tahunan. Dari kegiatan itu akan dilakukan pencarian bibit baru.

Salah satu dari kegiatan yang direncanakan ke Depan adalah  tes untuk persiapan prestasi-prestasi lebih baik.

“Cabor sudah memetakan untuk pelatih dan sarana prasarana. Juga telah disiapkan penghargaan bagi atlet. Tentu ini akan membuahkan hasil yang baik bagi atlet Jember,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Jember, AKBP Alfian Nurrizal, SH, SIK, yang membacakan sambutan Kapolda Jatim, menyampaikan, kejuaraan ini merupakan salah satu bentuk kompetisi antar klub dalam rangka menggali potensi atlet berbakat di Jawa Timur.

“Kepada atlet, selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas, dan tunjukkan semangat bertanding yang tinggi serta pererat rasa persahabatan,” ucap kapolres.

Untuk hasil kejuaraan ini, juara pertama dan dua akan mewakili Jawa Timur pada Kejurnas Bola Voli Indor antar klub tahun 2020.

Selaku pembina PBVSI Kabupaten Jember, kapolres berharap kegiatan ini sukses. “Sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, berjalan tertib dan kondusif,” ujarnya.

Pihaknya berharap panitia dan peserta tetap kompak dan slaing gotong royong. (izza/*f2)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker