Sinergi Baik Eksekutif dan Legislatif Percepat Kemajuan Jember

This slideshow requires JavaScript.

Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief berharap terjalin sinergi yang baik dengan anggota DPRD Kabupaten Jember periode 2019 – 2024. Sinergi yang baik ini akan mempercepat kemajuan Jember.

“Apabila nanti eksekutif dan legislatif bisa bersinergi dengan lebih baik, kami yakin Jember bisa lebih cepat meraih kemajuan,” kata Wabup usai pengucapan sumpah / janji anggota DPRD Kabupaten Jember baru.

Pengucapan sumpah / janji 50 anggota DPRD Kabupaten Jember masa bakti 2019 – 2024 berlangsung dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Jember, Rabu, 21 Agustus 2019, di ruang sidang utama.

Lebih jauh Wabup berkeyakinan bahwa sinergi yang baik tersebut tidak akan mengalami kesulitan untuk terwujud. Sebab, dilihat dari anggota baru itu banyak orang-orang muda yang memiliki semangat yang sama untuk memajukan Jember.

Wabup pun berharap ke depan Jember bisa lebih cepat untuk meraih prestasi dan kemajuan dari berbagai aspek, seiring kemajuan dari kabupaten lain.

Selain itu, Wabup berharap anggota legislatif yang baru ini tetap mempertahankan Jember sebagai kota yang religius.

Harapan lainnya, anggota baru betul-betul memahami potensi yang ada di Jember. “Memahami potensi yang ada itu akan menjadi modal untuk kemajuan Jember, juga utamanya bersinergi dengan semua pihak,” ungkapnya.

Ke depan ada beberapa peraturan daerah yang akan dibahas dan masih menjadi tugas yang mesti diselesaikan. “Dengan waktu yang tersisa, hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, karena perda-perda yang menjadi tugas ini sedang ditunggu-tunggu oleh masyarakat,” harapnya.

Tak lupa Wabup mengucapkan selamat kepada anggota DPRD periode 2019-2024 yang baru saja dilantik, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD sebelumnya.

Sementara itu, Pimpinan Sementara DPRD Jember, Muhammad Itqon Syauqi, menyampaikan tugasnya sebagai pimpinan sementara DPRD Kabupaten Jember.

“Memimpin rapat DPRD, memfasilitasi pembentukan fraksi, memfasilitasi penyusunan rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD, dan memproses penetapan pimpinan DPRD definitif,” jlentrehnya.

Muhammad Itqon Syauqi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jember, karena telah berpartisipasi dalam Pemilu 2019 sehingga pemilu dapat berlangsung sesuai harapan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan untuk Bupati, Wabup, dan jajaran eksekutif, serta aparat keamanan yang telah menciptakan suasana kondusif sehingga pemilu dapat terlaksana dengan baik, aman, jujur dan adil. (izza/mutia/*f2)

 

No Response

Leave a reply "Sinergi Baik Eksekutif dan Legislatif Percepat Kemajuan Jember"