Seleksi JPT Pratama, 41 Pejabat Bikin Makalah Realisasi 22 Janji Kerja

Setelah melalui tahap seleksi manajerial (assessment), sebanyak 41 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember menjalani seleksi substansi.

Seleksi ini berlangsung di Aula Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Senin, 04 November 2019.

41 pejabat tersebut sebelumnya telah mendaftar dalam seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Pada saat dibuka, sebanyak 53 pejabat mendaftar. Setelah melalui tahap seleksi administrasi, terdapat 42 pejabat yang lolos untuk ikut seleksi seleksi manajerial.

Satu orang dinyatakan tidak lolos seleksi manajerial. Sehingga, pejabat yang berhak ikut seleksi substansi sebanyak 41 pejabat.

Kepala BKPSDM Yuliana Harimurti, SE., MSi., menjelaskan, tema untuk pembuatan makalah yaitu empat tahun pembangunan Kabupaten Jember dan pencapaian 22 janji kerja Bupati Jember.

“Peserta membuat makalah sesuai dengan tupoksi jabatan yang dilamar dalam kerangka  tema pada seleksi ini,” terangnya.

Untuk membuat makalah itu, peserta diberi waktu selama 1 jam 45 menit. Panitia telah menyediakan kertas untuk menulis makalah. Makalah yang ditulis minimal lima lembar.

Kegiatan seleksi ini dilaksanakan oleh Tim Panitia Seleksi. Sesuai jadwal, hasil seleksi akan diumumkan tanggal 15  November 2019. (*f2)

 

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker