Sekda Buka Senam Bersama Hari Jadi ke-74 Provinsi Jatim

Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Ir. Mirfano membuka kegiatan senam bersama, donor darah, dan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor guna memperingati Hari Jadi Ke-74 Provinsi Jawa Timur, Jumat, 18 Oktober 2019.

Dalam pembukaan kegiatan yang berlangsung di Jalan Sudarman atau depan Kantor Bupati Jember ini, Sekda membacakan sambutan Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR.

“Semoga kegiatan senam bersama dan donor darah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, utamanya dalam meningkatkan derajat kesehatan kita,” ucap Sekda.

Peringatan Hari Jadi ke – 74 Provinsi Jawa Timur merupakan suatu momentum untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, kebanggaan daerah, serta merupakan sarana untuk mendorong semangat membangun daerah.

“Serta memperkuat rasa kecintaan masyarakat di wilayah Jawa Timur dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekda sendiri menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari hari jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-74, yang memiliki tema Semangat Nawa Bhakti Satya untuk Jawa Timur Maju Sejahtera.

“Tema ini cocok untuk situasi seperti sekarang, era perubahan, era dimana kita menghadapi distrubsi dan indsutri 4.0,” terangnya.

Jadi kuncinya, lanjut Sekda, dari Jember untuk mendukung Jawa Timur adalah meningkatkan sinergitas antara Jember dengan Jawa Timur.

“Karena kunci keberhasilan dari industri 4.0 adalah konektifitas. Connected adalah kunci dari segalanya untuk kita siap memasuki era transformasi digital,” imbuhnya.

Sekda juga menyatakan siap untuk menginformasikan dan menyukseskan program-program Nawa Bhakti Satya Gubernur Jawa Timur.

Peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur ini dimulai dengan upacara dan dan senam bersama ini. “Hadiahnya banyak. Ada lemari es, sepeda gunung, dan lainnya,” ujarnya.

“Kita semua bergembira dengan situasi hari jadi Provinsi Jawa Timur, dan semakin semangat untuk bisa menyukseskan program Gubernur Jawa Timur,” pungkasnya. (izza/*f2)

 

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker