Sambut Jamaah Haji, Wabup Berpesan untuk Makmurkan Masjid dan Mushollah

Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Abdul Muqit Arief menyambut kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Jember di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Sabtu malam, 31 Agustus 2019.

Ada dua kloter yang tiba di Jember pada Minggu 1 September 2019, yakni kloter 44 dan 45. Jumlah jemaah kloter 44 adalah 443 dan kloter 45 sebanyak 445 jemaah.

Kloter 44 tiba di Asrama Haji Sukolilo pada Sabtu 31 Agustus 2019 pukul 23.25 WIB. Sementara Kloter 45 datang pada pukul 01.25 WIB, Minggu, 1 September 2019.

Lokasi kepulangann jamaah Kloter 45 yang berasal dari Kecamatan Kaliwates, Ajung, Sukorambi, dan Sumbersari berada di Masjid Cheng Hoo di Kelurahan Sempusari.

Sebelumnya, jamaah ini akan disambut di kantor Kecamatan Kaliwates. Perubahan dilakukan oleh panitia pemulangan karena kantor kecamatan sedang dalam renovasi.

Wabup Muqit menyampaikan rasa harunya karena jamaah pulang ke tanah air dalam kondisi sehat sehingga bisa berkumpul kembali bersama keluarga.

“Saya sangat mengharapkan semangat beribadah jamaah haji di Tanah Suci bisa dipertahankan dan ditularkan kepada sanak saudara,” ujar Bupati.

“Saya juga berharap jamaah haji memakmurkan masjid dan mushola terdekat,” ungkapnya.

Selain itu Wabup juga berharap para jamaah mau dan iklhas mendoakan sanak saudaranya tatkala disambut di rumahnya masing-masing.

“Saya menitipkan doa kepada jamaah agar mereka mendoakan Jember agar senantiasa selalu kondusif, penuh kerukunan dan kebersamaan dan usahanya diberkahi oleh Allah SWT,” pintanya.

Wabup juga mengapresiasi upaya panitia pemberangkatan dan pemulangan jamaah tahun ini yang dinilai lebih baik dari sebelumnya.

“Mudah-mudahan pelayanan ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya. (*f2)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker