Reward Untuk Insan Olahraga Berprestasi

Pemberian reward bagi insan olahraga berprestasi di Kabupaten Jember akan terus dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang.

Hal ini ditegaskan oleh Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, saat menyerahkan reward kepada insan olahraga berprestasi, yaitu atlet dan pelatih yang berprestasi.

Penyerahan itu berlangsung di ruang Tamyaloka Pendapa Wahyawibawagraha Jember, Selasa, 31 Desember 2019.

Dalam kesempatan ini, wabup menjelaskan pemberian reward oleh pemerintah ini sebagai penyemangat bagi para atlet, dan agar prestasi olahraga lebih bergairah di Kabupaten Jember.

“Sehingga para atlet tidak pernah puas untuk menggali prestasi yang ada,” tutur wabup.

Para atlet diharapkan terus berlatih meningkatkan kemampuan, hingga nanti dapat membawa nama Jember ke tingkat prestasi yang lebih tinggi lagi.

Menurut wabup, olahraga memberikan pengaruh yang positif terhadap kehidupan para pemuda. Aktif di bidang olahraga sangat bermanfaat bagi pemuda.

Maka, generasi muda yang aktif di bidang olahraga diharapkan menularkannya di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat.

“Olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan, juga untuk meraih prestasi,” tandasnya.

Selain itu, lanjut wabup, olahraga menjauhkan dari perbedaan. Seperti, tidak ada sekat agama dan tidak ada aliran politik. “Semuanya dapat merekatkan dan merajut kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Ke depannya, Pemerintah Kabupaten Jember akan terus menganggarkan reward bagi para atlet berprestasi. Hak ini sebagai bentuk perhatian pemerintah agar dapat menumbuhkan semangat para pelaku olahraga di Kabupaten Jember.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Ni Ketut Ardani S. Psi. M. Kes., menjelaskan, reward diberikan agar menambah semangat dan motivasi para pemuda dan insan olahraga.

“Meningkatkan prestasi untuk membanggakan keluarga, masyarakat, bangsa, dan Negara,” ujarnya.

Dijelaskan, sisa penerima reward tahun 2018 sebanyak 4 orang. Sedang pada tahun 2019 sebanyak 36 orang .

Total pihak yang belum menerima reward sebanyak 40 orang, dengan jumlah anggaran sebesar Rp. 33.270.000. (izza/mutia/*f2)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker