Rebut Piala Bupati Jember, Pemkab – Perbakin Gelar Lomba Menembak

Lomba menembak merebutkan piala Bupati Jember dalam rangka HUT ke-74 RI digelar di lapangan UNMUH Jember, 07 – 08 September 2019.

Ajang ini kerja sama Pemerintah Kabupaten Jember dengan Perbakin dan Exact Point Shooting Club Jember.

Ketua Perbakin Kabupaten Jember Yulianto menjelaskan, ada lima kategori dipertandingkan dalam lomba menembak ini.

Lima kategori kelas itu yakni kelas 17 m (pelajar dan umum), 27 m, 33 m, kelas benchrest dan kelas monte.

Lomba ini diikuti peserta dari beberapa kabupaten, yaitu Banyuwangi, Lumajang, Situbondo, Bondowoso, Pasuruan, Malang, Surabaya, Bali, Kalimantan, dan lainnya.

Dikatakan Yulianto, Peniliaian peserta yaitu dari hasil tembakan yang tepat sasaran, dan adanya sistem perbaikan nilai atau sistem guwul. “Jadi yang diambil adalah hasil tembakan yang nilainya tertinggi,” jelasnya.

Lomba ini juga mencari nilai terbaik dari 15 sasaran yang diperoleh dari menembak dengan posisi berdiri, posisi jongkok, posisi tiarap. “Peserta yang berhasil merobohkan semua sasaran terbanyak itu yang nilainya tertinggi,” imbuhnya.

Perlombaan menembak ini bertujuan menyiapkan atlet terbaik untuk Porprov tahun 2021. Rencananya, Jember menjadi tuan rumah.

Yulianto berharap kegiatan ini bisa menyalurkan bibit-bibit generasi yang bisa mengangkat prestasi Kabupaten Jember.

Melalui pelatihan-pelatihan dan lomba seperti ini, Yulianto berharap dapat menyalurkan potensi atlet Jember. “Membawa nama Jember sampai tingkat yang tertinggi,” Yulianto mengakhiri wawancara. (Izza/mutia/*f2)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker