PTP XII Gelar Halal Bihalal Bersama Bupati

Jajaran Direksi PTP XII, Sabtu (23/6/2018), menjalin silaturahmi dengan Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., dalam acara Halal Bihalal yang disepenggarakan di Balai Serba Guna Kaliwates Jember.

Direktur Utama PTPN XII Ir. Berlino Mahendra Sentosa menyampaikan, Halal Bihalal ini dalam rangka memperat persaudaraan sesama instansi , perusahaan, serta perkumpulan lainnya.

Sikap persaudaraan, persatuan, dan saling memaafkan memperkokoh jalinan silaturahim antara karyawan dapat membersihkan hati. Beban dan tugas akan lebih ringan.

Perjalanan PTPN XII memberikan banyak kontribusi positif yang terus meningkat di Kabupaten Jember, baik pendapatan daerah dan berbagai bidang lainnya. Kesempatan kerja, sebagian besar karyawan PTPN XII adalah warga Jember.

Disampaikan pula pengelolaan Bandara Notohadinegoro menuju Bandara Embarkasi Haji antara PTPN XII dan Pemerintah Kabupaten Jember akan cepat terealisasi. Realisasi ini agar bisa menumbuhkan dan mengembangkan perekonomian di Kabupaten Jember.

Berlino berharap sinergi dengan pemerintah Kabupaten Jember akan terus terjalin semakin baik dari waktu ke waktu.

Komisaris Utama PTPN XII Brigjen Purn. Sis Waluyo,MM., yang juga hadir dalam acara tersebut menegaskan momentum ramadhan yang baru saja dilalui dapat mereformasi mindset dan dapat mewujudkan harapan stakeholder perseroan dan menjadi semangat untuk membangun perseroan.

Dalam sambutannya, Bupati Jember menyampaikan sejarahnya yang lahir dan besar dari kerja keras ayah yang bekerja di PTPN XII sampai pension. Bupati pun mengaku lebih senang dianggap sebagai anggota keluarga besar PTPN XII.

“Jalinan sinergi pemerintah Kabupaten Jember dengan PTPN XII akan lebih erat dalam kerjasama  membangun Bandara Notohadinegoro menjadi embarkasi umroh dan haji, karena lahannya sebagian besar dari lahan PTPN XII,” terangnya.

Jember mempunyai ciri khas sebagai kabupaten religius. Kabupaten dengan ratusan pondok pesantren. Kabupaten yang berumat agamis, muslim maupun non muslim. Oleh karena itu, pembangunan wisata di Jember diarahkan kepada wisata religi dan edukasi.

Untuk Wisata edukasi, kesempatan dan peran yang besar dimiliki PTPN XII. Sebab, aset asetnya begitu banyak di Jember.

Bupati mendukung dan mendorong PTPN XII mengembangkan produk selain komoditas utamanya, juga membangun wisata agro yang menjadi wisata edukasi unggulan dan menjadi kebanggaan di Kabupaten jember.

Bupati berterima kasih kepada PTPN XII karena begitu banyak mengayomi rakyat Jember. Meskipun begitu, masih banyak tugas. Diantaranya adalah kantong-kantong kemiskinan yang menjadi tanggung jawab bersama. Bupati mengajak Direksi PTPN XII berkoordinasi lebih dalam dengan Pemerintah Kabupaten Jember untuk hal ini. (izza/mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "PTP XII Gelar Halal Bihalal Bersama Bupati"