Produk Jember di Pameran JKF Laris Manis

 

Banyak produk Jember yang dipasarkan melalui pameran Jatim Kominfo Festival (JKF) di GOR Ki’ Mageti Kabupaten Magetan.

Dari sekian banyak produk itu, tercatat beberapa produk mendapat minat tinggi dari pengunjung pameran yang berlangsung sejak 01 – 04 Oktober 2019 tersebut.

Kepala Seksi Data dan Statistik pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jember Rudi Budi Prakoso Jaka Putra, S. Kom. menjelaskan produk yang disukai pengunjung itu.

Alhamdulillah laris manis. Semua produk-produk banyak yang sold out,” katanya, Jum’at, 04 Oktober 2019, di stand pameran Kabupaten Jember.

Ia menjelaskan, produk-produk yang paling diminati pengunjung yakni Mie Sehat, Suwar Suwir khas Jember, Coffee Robusta, Cerutu BIN, dan olahan coklat khas Jember seperti coklat tempe, coklat edamame, serta brownies coklat Mr. Bronzz.

Rudi juga mengungkapkan, pengunjung antusias mengunjungi stand pameran Kabupaten Jember unuk mencoba kopi khas Jember sambil berfoto bersama pesohor (talent) JFC.

Tampilnya Jember Fashion Carnaval (JFC), lanjutnya, membuat masyarakat sangat tertarik mengunjungi stand pameran Kabupaten Jember.

Ke depan, Diskominfo Jember akan selalu memberikan informasi-informasi tentang kebudayaan, pariwisata, aplikasi pelayanan, maupun produk-produk lokal Jember.

Diskominfo Jember juga akan memberikan informasi kepada UMKM di Jember untuk mengenal teknologi informasi dalam berbisnis. “Contohnya berjualan melalui media sosial,” katanya.

Ia menyebut sarana berjualan secara daring (online) telah ada di Jember, yakni windowsofjember.com. Laman ini kolaborasi antara perbankan BNI dengan Disperindag-ESDM Kabupaten Jember.

“windowsofjember.com merupakan media UMKM atau lapaknya produk-produk Jember, sekaligus untuk bertransaksi secara daring,” ungkapnya. (Mutia, *F2)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker