Pramuka untuk Melahirkan Pemimpin Dunia

“Soal pramuka bukan sekedar kepanduan. Soal pramuka adalah soal masa depan bangsa. Soal pramuka adalah soal mempertahankan NKRI. Soal pramuka adalah soal kecintaan kepada tanah air. Soal pramuka adalah soal perjuangan melahirkan pemimpin-pemimpin dunia.”

Suara bupati itu melengking kuat di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, membuat ribuan Ketua Gugus Depan SD dan SMP se-Kabupaten Jember memperhatikan serius.

Bahkan ada diantanya bertakbir. Sebagian lainnya bertepuk tangan menyambut semangat menggelora perempuan pertama Bupati Jember itu dalam berpidato.

Bupati Faida berpidato memberikan pengarahan kepada pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Jember periode 2016 – 2021 yang baru saja dilantik, Jumat (23/3/2018).

Bupati menegaskan Pramuka menjadi benteng terdepan melindungi generasi bangsa dari pengaruh pengaruh budaya yang menyesatkan dan pengaruh pengaruh yang bisa memecah belah NKRI, memecah belah kesatuan bangsa Indonesia.

Menurutnya, kepanduan merupakan kebutuhan remaja. Apabila ada remaja yang belum mengetahui, itu menjadi tanggung jawab para senior untuk mengingatkan.

“Kepanduan seharusnya melekat kepada pemuda Indonesia, melekat di seluruh siswa-siswa Indonesia,” ujarnya.

Hal itu mendasari bupati sebagai Ketua Majelis Pembina Cabang Gerakan Pramuka Jember untuk berkomitmen membuat satu sekolah satu Gugus Depan.

“Untuk mengembalikan pramuka sebagai bagian penting membangun integritas bangsa,” tuturnya.

Bupati Jember dr Hj Faida, MMR juga baru saja dilantik sebagai Ketua Mabicab Pramuka Jember oleh Kwartir Daerah Pramuka Jawa Timur. Setelah itu, bupati melantik Wakil Bupati Jember Drs. KH Abdul Muqit Arief sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Jember. (*f2)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button