Plt. Bupati Jember Terima Masukan dari Forkopimda Plus

Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Jember berupaya membangun sinergitas dengan sejumlah tokoh-tokoh penting di Kabupaten Jember. Sejumlah masukan penting segera ditindaklanjuti.

Para tokoh itu adalah pimpinan daerah yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jember, serta pimpinan instansi lainnya di Jember.

Mereka hadir dalam pertemuan yang diadakan oleh Plt. Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief di Hall Praja Mukti Pemkab Jember pada Rabu, 7 Oktober 2020.

Sejumlah pimpinan yang hadir di antaranya dari Bakorwil V Jawa Timur , DPRD Kabupaten Jember, Kodim 0824,  Brigif, Polres Jember, Kejaksaaan Negeri Jember, Pengadilan Negeri (PN) Jember, Pengadilan Agama (PA) Jember, Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa keuangan (OJK) Jember, serta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Jember.

Menurut Plt. Bupati Jember, keinginannya untuk bertemu dengan Forkopimda plus itu muncul setelah dirinya ditunjuk oleh Gubernur Jawa Timur sebagai Pelaksana Tugas Bupati Jember.

“Sejak awal saya jadi plt, saya memang ingin bertemu dengan forkopimda plus,” katanya.

Usai menerima saran dan masukan dari para tokoh tersebut, pria yang akrab disapa Kiai Muqit itu mengatakan, telah menerima beberapa masukan berupa data-data penting yang akan ditindak lanjutinya.

Meski tak menyebut secara rinci masukan tersebut, Kiai Muqit mengaku, telah memiliki gambaran jelas terkait hal-hal yang perlu dilakukan hingga akhir masa jabatannya sebagai Plt. Bupati, sampai 5 Desember mendatang.

Diantaranya, berkomunikasi dengan pihak organisasi perangkat daerah atau OPD yang terkait dengan masukan-masukan itu, utamanya terkait data-data yang diperlukan.

“Berdasarkan data-data itu, ketika saya terjun di masyarakat lebih tepatlah,” pungkasnya. (dahlan/hafidz/*f2)

 

 

Related Articles

Back to top button