Peserta Tes CPNS: Ada Soal yang Sulit dan Mudah

This slideshow requires JavaScript.

“Wajarlah, setiap soal pasti ada yang sulit pasti ada yang mudah,” ujar Wahyu Riftasari, peserta tes CPNS ditemui usai mengikuti seleksi di Balai Serba Guna Kaliwates, Sabtu 27 Oktober 2018.

Rifta mengaku harus benar-benar fokus dalam mengerjakan soal. Dan tidak boleh satu soal pun yang terlewatkan tidak terjawab.

Mengikuti seleksi hari kedua dalam tahap pertama ini, perawat di Puskesmas Ambulu ini mengaku mengerjakan 100 soal. Sedangkan waktu yang disediakan oleh panitia selama 90 menit.

Meski soal yang dikerjakan banyak dengan waktu yang cukup pendek, Rifta mengaku berusaha untuk tetap percaya diri, tenang, dan fokus kepada soal yang dikerjakan.

Setelah selesai menjawab semua soal, Ia mengklik pilihan selesai ujian. Dengan demikian nilai langsung muncul.

Terkait nilai yang didapatnya, Rifta tetap optimis. Ia mengatakan menyerahkan hasil akhirnya  kepada Allah. Baginya, ia sudah berusaha. Semua soal sudah ia jawab dan yakin pada jawaban itu.

“Rating untuk saya sendiri kurang sedikit, kurang berapa poin saja sebenarnya. Tapi, ya sudah mungkin belum rejeki,” kata Rifta, yang mendaftar sebagai perawat.

Dalam pelaksanaan tes ini, sebelum masuk ke dalam ruangan, peserta terlebih dulu duduk untuk menunggu absensi pemanggilan daftar hadir.

Kemudian pemeriksaan registrasi ulang kartu peserta, pengecekan secara fisik oleh Polisi yang bertugas menggunakan detektor, kemudian masuk ruangan.

Data dari panitia menyebutkan, pada sesi pertama ters CPNS ini terdapat lima peserta yang tidak hadir. Sementara sesi keua sebanyak 7 peserta tidak hadir. Secara keseluruhan pelaksanaan seleksi berjalan aman, lancer, dan terkendali. (izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Peserta Tes CPNS: Ada Soal yang Sulit dan Mudah"