Peserta Meriahkan Asian Games di Kampung Kelir

Perhelatan olahraga se-Asia ataui Asian Games 2018 menjadi inspirasi bagi peserta Wirakaraya Pramuka Kampung Kelir.

Beberapa Pramuka peserta Kampung Kelir menggambar logo dan maskot ajang tanding olahraga yang sebentar lagi dihelat di Palembang dan Jakarta itu.

“Gambar-gambar Asian Games ini supaya adik-adik sebagai generasi muda ikut memeriahkan Asian Games,” kata Ahmad Nawawi, Selasa (1/8/2018), Sekretaris Wirakarya Kampung Kelir saat berkeliling memantau Kampung Kelir Geladak Kembar.

Pria yang juga Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Jember ini menjelaskan, logo dan maskot itu juga bisa membuat warga setempat ikut merasakan sebagai penyelenggara Asian Games.

Salah satu Pramuka yang menggambar maskot Asian Games itu adalah Sintessya. Pramuka Kwartir Cababang Jember ini mengaku mendapatkan kendala saat menggambar Atung.

Atung adalah satu dari tiga maskot Asian Games 2018. Selain Atung, dua mskot lainnya yakni Bhin Bhin si Cendrawasih dan Kaka si Badak Jawa. Atung sendiri adalah si Rusa Bawean.

Atung yang digambarnya di dinding rumah warga itu dikerjakan malam hari. Pencahayaan yang kurang membuatnya sedikit kerepotan. Ditambah lagi tinggi badannya yang kurang hingga memerlukan kursi.

“Seneng banget. Bangga juga bisa ikut. Acaranya juga jarang ada,” katanya Sintessya, yang mengaku menggambar maskot itu untuk ikut memeriahkan Asian Games 2018. (izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Peserta Meriahkan Asian Games di Kampung Kelir"