Perlu Doa Bersama untuk Pembangunan Kabupaten Jember

This slideshow requires JavaScript.

Pemerintah Kabupaten Jember menyelenggarakan pembangunan di bidang fisik dan non fisik. Pembangunan ini, menurut Bupati Jember dr. Hj Faida, MMR., memerlukan doa. Utamanya doa bersama.

“Perlu adanya doa bersama untuk keselamatan bangsa, juga untuk persatuan dan kesatuan masyarakat Jember,” kata Bupati Faida dalam acara Bumi Sholawat di PP salafiyah Tauhidiyah Bangsalsari, Jum’at malam, 7 Desember 2018.

Pentingnya doa bersama itu juga menjadi latar belakang rencana acara Bumi Sholawat untuk digelar bergantian di desa-desa.

Pembangunan yang dijalankan pemerintah tidak hanya di sisi fisik saja, seperti infrastruktur. Namun, Pemerintah Kabupaten Jember juga membangun sumber daya manusia.

Pembangunan sumber daya manusia yang dijalankan seperti pemberian beasiswa bagi penghafal Al Qur’an minimal saty juz. Hingga pemberian asuransi kesehatan bagi penghafal Al Qur’an bersma keluarganya.

Asuransi kesehatan ini juga diberikan kepada takmi masjid se-Kabupaten Jember. Juga memberikan pelayanan sunatan masal 5.000 anak secara gratis.

Sementara pembangunan fisik diantaranya pembangunan jalan dan lampu penerangan jalan, yang akan mengutamakan akses ke sarana pendidikan seperti sekolah, madrasah, dan pondok pesantren. Juga mengutamakan akses ke sarana peribadatan.

“Semua yang menyangkut sanitasi di pondok pesantren boleh diajukan, dan akan dibantu pemerintah Kabupaten Jember,” terang bupati.

Kepada jamaah yang hadir, bupati berpesan agar memanfaatkan pembangunan sebaik-baiknya. Pemberian beasiswa harus dimanfaatkan agar tidak ada anak yang putus sekolah karena alasan biaya.

Pada kesempatan itu, bupati mengajak kalangan pondok pesantren untuk ikut mengonsumsi produk lokal Jember, dengan menjual produk lokal di kantin pondok. Ini untuk ikut meningkatkan perekonomian di Kabupaten Jember. (mutia/*f2)

 

No Response

Leave a reply "Perlu Doa Bersama untuk Pembangunan Kabupaten Jember"