Perbaiki Teknis Distribusi Bantuan

Perbaikan teknis distribusi sejumlah bantuan yang dikucurkan pemerintah pada masa pandemi dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jember, melibatkan jajaran kecamatan dan satgas, Jum’at, 11 September 2020.

Bupati Jember, dr. Faida, MMR., yang memimpin rapat koordinasi secara virtual tersebut mengawali dengan menyebut sejumlah masalah yang muncul pada penyaluran tahap pertama bantuan sosial Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Pemerintah Kabupaten Jember, dalam hal ini tim kecamatan, desa, dan satgas akan terus berupaya memperbaiki teknis distribusi bantuan, agar bantuan tersebut sampai kepada penerima dengan cepat dan tepat sasaran,” terangnya.

Terlebih dalam situasi Covid-19, berbagai bentuk bantuan dengan sumber yang berbeda tersebut harus cepat sampai ke penerima. Diberikan dari rumah ke rumah. “Dan, penerima harus tahu pasti bantuan dari mana dan jumlahnya berapa,” jelasnya.

Selain JPS dengan 35 ribu keluarga penerima manfaat (KPM), juga ada bantuan BPJS Kesehatan untuk takmir masjid, guru ngaji, dan hafidz/hafidzah.

Koordinasi tersebut juga membahas perbaikan data industri kecil menengah (IKM) dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang akan menerima bantuan dari pemerintah pusat. (mutia/*f2)

 

 

Related Articles

Back to top button
Close