Penjabat Kades Wringin Agung Diharapkan Jadi Pamong yang Baik

Penjabat (Pj) Kepala Desa Wringinagung Kecamatan Jombang Fahrul Asrori, S.H,. diminta untuk menjadi pamong yang baik dalam melayani masyarakat. Juga harus memiliki kepekaan.

“Upayakan senantiasa peka terhadap perkembangan kehidupan bermasyarakat di desa, serta menjadi pamong yang baik dalam melayani kebutuhan atau pelayanan publik,” kata Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief.

Amanat itu disampaikan saat pelantikan Pj Kades Wringin Agung, yang berlangsung di Kantor Kecamatan Jombang, Jumat, 04 September 2020.

Kepekaan itu, lanjut wabup, akan menjadi sesuatu yang sangat mendapatkan perhatian. Jangan sampai ada hal-hal krusial yang tidak diketahui penjabat kepala desa.

Selain itu, Pj Kades yang baru dilantik diharapkan dapat menjalin kerjasama baik dengan pejabat desa, kecamatan, dan lembaga-lembaga desa, maupun elemen masyarakat.

“Lakukan pembenahan, perbaikan terhadap apa yang perlu diperbaiki demi kemajuan desa Wringin Agung. Salah satunya dalam hal manajemen pemerintahan,” ujar wabup.

Manajemen dengan menjalankan siklus penyelenggaraan pemerintahan desa dengan tertib dan selalu berpedoman pada protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Wabup juga berpesan, agar Pj Kades melakukan manajemen pengelolaan keuangan desa secara akuntabel, dan melaksanakan kegiatan dengan senantiasa taat aturan, serta tertib administrasi.

“Jaga kondusifitas wilayah dan kerukunan antar masyarakat desa,” tutup wabup. (mutia/*f2)

Related Articles

Back to top button
Close