Pemkab Jember Sabet Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis Digital Harian Surya Award

Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Abdul Muqit Arief, menerima penghargaan dari Harian Surya atas capaian Pemerintah Kabupaten Jember di bidang pelayanan publik berbasis digital.

Pemberian penghargaan dalam rangka ulang tahun ke-30 Harian Surya ini  berlangsung di Grand Dafam Signature Hotel Surabaya, Senin malam, 11 November 2019.

“Kami berteri makasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Jember,” kata wabup usai menerima penghargaan itu.

Bagi wabup, penghargaan itu menjadi cambuk bagi Pemerintah Kabupaten Jember untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

Tantangan untuk memberikan pelayanan publik ke depan, lanjut wabup, jelas lebih berat dan sangat dinamis.

“Oleh karena itu, penghargaan ini menjadi cambuk bagi kami untuk lebih keras lagi memberikan pelayanan digital dan lainnya yang lebih baik,” tandasnya.

Menurut wabup, pelayanan digital pada saat ini dan kedepan merupakan sebuah keniscayaan dan sebuah keharusan bagi lembaga pemerintahan.

Pelayanan berbasis digital yang diterapkan di Kabupaten Jember, lanjut wabup, seperti Sistem Informasi Pelayanan (SIP) yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Pemerintah Kabupaten Jember juga menerapkan aplikasi absensi dan e-surat dalam penyelenggaraan pemerintahan. Administrasi pemerintahan pun menjadi lebih efisien.

Di ruang publik, lanjut wabup, Pemerintah Kabupaten Jember juga menyediakan sarana wifi gratis yang dipasang di area Alun-alun Jember.

Wabup juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Jember berharap Harian Surya menjadi media yang mencerdaskan, media yang membangun semangat persatuan serta kepahlawanan.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Jember serta pribadi, wabup menyampaikan selamat ulang tahun ke-30 untuk Harian Surya.

Wabup berpesan dalam pemberitaan harus tetap sesuai dengan kaidah jurnliastik dan tetap seimbang. “Sebagai media juga harus turut melawan pemberitaan hoax,” katanya.

Penyerahan penghargaan itu dikemas dalam Harian Surya Award. Pendiri Harian Surya, Herman Darmo, memberikan langsung penghargaan tersebut kepada Wabup Muqit Arief. (izza/*f2)

 

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker