Pemkab Jember Kirim Masker Untuk Bantu Warganya di Hongkong

Masker saat ini menjadi barang yang sangat penting bagi warga negara Indonesia yang ada di Hongkong.

Ini setelah merebak wabah virus corona yang telah menelan banyak korban jiwa warga setempat.

Untuk membantu meringankan WNI, utamanya yang berasal dari Jember, Pemerintah Kabupaten Jember mengirimkan masker.

Pengiriman melalui Kantor Pos Jember dilakukan pada Sabtu, 15 Februari 2020.

“Pemerintah Kabupaten Jember mengirim sebanyak 10.000 masker,” terang Kepala Dinas Kesehatan, Dyah Kusworini Indriaswati, SKM, M.Si.

Kadinkes menyatakan sebelumnya telah menerima arahan dari Bupati Jember, dr. Faida, MMR., untuk mengirim masker kepada WNI Jember yang ada di Hongkong

Pengiriman masker tersebut, kata Kadinkes, sudah diproses melalui PT. Pos Indonesia Jember dengan mengikuti ketentuan yang berlaku.

Masker tersebut untuk membantu warga asal Jember di Hongkong yang memerlukan bantuan guna meminimalisir penularan virus corona

“Masker ini dimanfaatkan semaksimal mungkin, karena penggunaan masker merupakan salah satu upaya untuk pencegahan menularnya virus corona,” ujarnya.

Kadinkes juga menyatakan akan memantau terus perkembangan pengiriman paket bantuan masker yang dikirim secara kilat dan dikemas sesuai prosedur di Kantor Pos itu.

“Proses dari sini lancar, dan akan terus dipantau hingga sampai ke Hongkong.  Kontak person penerima yang di Hongkong juga sudah disertakan,” katanya. (izza/*f2)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close