Pemkab Jember Biayai Pendidikan Anak Yatim Piatu Hingga Kuliah

Pemerintah Kabupaten Jember berkomitmen untuk membiayai pendidikan anak yatim piatu hingga perguruan tinggi.

Hal itu ditegaskan oleh Bupati Jember, dr. Faida, MMR., saat penyerahan santunan anak yatim piatu Selasa, 15 September 2020, di Pendapa Wahyawibawagraha.

Penyerahan santunan tersebut digelar pula secara daring. “Santunan ini bukan hanya saat ini, tapi kita bersama masyarakat akan mengawal mereka sampai dewasa kelak,” ujarnya.

Bupati Faida menegaskan, Pemkab Jember telah membuat kebijakan, bahwa pendidikan seluruh anak yatim piatu didukung dan dibiayai sampai melanjutkan ke jenjang perkuliahan.

Kepada semua pihak yang juga turut menunjukkan kepeduliannya, Bupati Faida menyampaikan terima kasih. “Pastikan anak-anak itu tetap melanjutkan sekolah. Tidak boleh putus sekolah, meskipun mereka sudah ditinggal orang tuanya,” ujarnya.

Selain mendukung penuh pendidikan anak yatim piatu, Bupati Faida juga menjamin biaya pendidikan anak-anak yang hafal Al-Qur’an minimal satu juz.

Pemerintah Kabupaten Jember menyiapkan beasiswa bagi hafidz dan hafidzah sampai ke perguruan tinggi di seluruh Indonesia, baik negeri maupun swasta.

Dalam kesempatan itu, Bupati Faida juga berpesan pada masyarakat untuk tetap menjaga diri, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Saya berharap, dalam penyelenggaraan kegiatan, panitia dapat menjaga agar kerumunan masa terhindar dari klaster baru munculnya covid-19 di Kabupaten Jember,” ujarnya.

“Selalu pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” pungkasnya. (hafidz/*f2)

 

Related Articles

Back to top button
Close