Pemkab Jember Asuransikan Perangkat Desa

This slideshow requires JavaScript.

Pemerintah Kabupaten Jember terus memberikan perlindungan melalui asuransi kepada masyarakatnya. Kini giliran perangkat desa mendapatkan dukungan asuransi BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini terungkap di acara Kongres Perangkat Desa Kabupaten Jember yang digelar di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Sabtu, 15 Desember 2018.

Bupati Jember dr. Hj, Faida, MMR. dalam sambutannya menjelaskan tahun depan pemerintah akan memastikan seluruh perangkat desa dan keluarganya mendapat jaminan kesehatan.  “Januari akan diselesaikan verifikasinya,” kata bupati.

Bupati menjelaskan, sampai hari ini perangkat desa mayoritas sudah mendapat dukungan BPJS Ketenagakerjaan. Jumlahnya mencapai 2.200 perangkat desa. Sementara secara administrasi sudah 35 desa dalam proses.

“Tahun 2019 perangkat desa dan keluarganya harus sudah tercover BPJS Kesehatan Alokasinya kan  dari APBD Kabupaten Jember untuk ADD,” terangnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jember Dwi Endah Aprilistyani menyampaikan, pada dasarnya BPJS Ketenagakerjaan adalah mitra Pemerintah Kabupaten Jember sebagai jaring pengaman sosial bagi seluruh warga negara.

Program perlindungan asuransi bagi perangkat desa ini, menurut Dwi Endah Aprilistyani, merupakan program pertama kali yang dilakukan di Kabupaten Jember.

Dengan dukungan asuransi, perangkat desa mendapat perlindungan sejak berangkat, dalam perjalanan, saat bekerja, dan perjalanan pulang.

“Di Jember ini, kembali lagi kita syukuri, Ibu Bupati kita sudah melindungi bapak ibu semuanya, walaupun sebenarnya bukan ASN, non ASN atau pegawai tidak tetap, tetapi juga terlindungi di Kabupaten Jember ini,” ungkapnya. (mutia/izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Pemkab Jember Asuransikan Perangkat Desa"