Paling Bahagia Membangun Kampung Halaman

This slideshow requires JavaScript.

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., menghadiri pembukaan New Rien Collection di Jl. Sultan Agung IX Jember, Senin, 17 Desember 2018.

Dalam kesempatan ini bupati menyampaikan apresiasi kepada pemilik New Rien Collection, karena sebagai putra Jember mau membangun kampung halamannya.

“Mengambil sikap, apapun keadaan kampung halaman, paling bahagia dan gembira kalau membangun kampung halamannya sendiri,” ujar bupati dalam sambutannya.

Menurut bupati, bisnis yang dijalankan Handy, pemilik New Rien Collection, menunjukkan bentuk masyarakat yang mendukung pembangunan.

Sebab, New Rien Collection telah mempekerjakan difabel, sebagaimana kebijakan Pemerintah Kabupaten Jember di bidang tenaga kerja.

Toko busana ini juga telah membuktikan ikut membangun ekonomi kerakyatan dengan menampilkan dan mengolah produk lokal asli Jember. Salah satunya adalah batik Jember.

“Semua investasi baru dan perizinan baru ada MoU (memorandum of understanding) dengan bupati, dengan memberikan kesempatan produk lokal untuk menjadi raja di kabupatennya sendiri,” ungkap bupati.

Sebagai awalan,  ada 15 pengrajin batik yang dibina New Rien Collection. “Kita akan saksikan kelak busana muslim khas Jember dengan batik Jembernya akan menjadi trend center sendiri di Indonesi maupun di dunia,” ujarnya.

Seperti beberapa waktu yang lalu, batik khas Jember telah hadir di Paris Fashion Week, menjadi bagian penting suksesnya fesyen dunia yang berbasis batik dan busana muslim.

Hadirnya New Rien Collection, menurut bupati, bukan hanya mendorong perputaran ekonomi di Jember. Kehadirannya juga perjuangan untuk menjadikan masyarakat islami yang fashionable.

Sementara itu, pemilik New Rien Collection H. Hendy menyampaikan, pembukaan New Rien Collection ini merupakan yang ke-28 sejak tahun 1990.

Dengan gedung 5 lantai, kata Hendy, New Rien Collection telah membawa 15 pengrajin batik tulis yang ada di Jember. Mereka mendapat tempat sekaligus display.

“Pengrajin craft juga dihadirkan di New Rien Collection, serta produk khas Jember telah siap menjadi destinasi wisata berbelanja,” ujarnya.

Hendy mengaku suka terhadap batik Jember yang memiliki warna dan karakter yang khas, yaitu terang dan berani dengan ukiran yang tulus dari pengrajin.

New Rien collection sendiri juga menyediakan produk atau pakaian yang tidak hanya untuk muslim, tetapi juga untuk umum. (mutia/izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Paling Bahagia Membangun Kampung Halaman"