Momentum Bagi Semua Pihak Agar Jember Lebih Maju

Peringatan Hari Jadi ke-91 Pemerintah Kabupaten Jember diharapkan menjadi momentum bagi semua pihak agar lebih memajukan Kabupaten Jember.

Harapan ini disampaikan oleh Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, usai menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Jadi ke-91 Pemerintah Kabupaten Jember, Senin, 13 Januari 2020.

“Ini juga merupakan sebuah amanah bagi semua pihak untuk mengantarkan Jember lebih maju, masyarakatnya lebih sejahtera,” ungkap wabup kepada sejumlah wartawan.

Menurut wabup, momentum untuk mengenang sejarah ini merupakan salah satu wujud masyarakat Jember sangat menghargai sejarah.

Selain itu, peringatan ini sebagai ucapan terima kasih kepada para pemimpim pendahulu, baik pemimpin eksekutif maupun legislatif.

“Dan, semua pihak yang telah ikut mengantarkan Jember seperti sekarang ini,” ungkap wabup.

Wabup mengingatkan, membangun Jember ke depan pasti penuh dengan tantangan. Namun, semua pihak tidak perlu berkecil hati.

“Karena kita memiliki sumber daya yang cukup. Baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam,” ujar wabup, yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Silo ini.

Pembangunan Jember ke depan, tegasnya, harus selaras dengan pembangunan nasional maupun pembangunan yang telah dicanangkan oleh pemerintah provinsi.

Dalam pidatonya, wabup mengajak untuk menghayati dan membuka memori lembaran sejarah 91 tahun Pemerintah Kabupaten Jember.

Dalam masa itu, terpampang beragam keberhasilan sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan persoalan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh komponen pembangunan di Jember.

Melihat keberhasilan dan tantangan itu, wabup menegaskan perlunya terus membangun sinergitas dan komitmen semua pelaku pembangunan dan segenap unsur masyarakat untuk membangun demi peningkatan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

“Mari kita bergandengan tangan dalam harmoni yang seirama dan saling menguatkan satu sama lain. Karena kebersamaan adalah kekuatan kita,” ujarnya.

Dengan kekuatan itu, harap wabup, akan mampu menyelesaikan berbagai hambatan, tantangan dan persoalan dalam berbagai sektor pembangunan.

“Jember milik kita. Jember tanggung jawab kita. Oleh karenanya, Jember harus kita bangun bersama,” pungkasnya. (mutia/izza/*f2)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker