Menyemarakan Pemersatu Perbedaan

Pemerintah Kabupaten Jember mencanangkan Bulan Pancasila untuk memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Berbagai kegiatan direncanakan selama satu untuk menyemarakkan.  Salah satunya memasang spanduk, baliho, banner, dan alat peraga lainnya.

“Targetnya, seluruh kantor pemerintahan, BUMN, BUMD, sekolah, perkantoran swasta, perhotelan, pertokoan, diminta untuk menyemarakkan Hari Lahir Pancasila,” terang Ir. Herwan Agus Darmanto, MPd. terkait pemasangan alat peraga Hari Lahir Panasila.

Plt. Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jember ini menjelaskan, masyarakat patut ikut menyemarakkan Hari Lahir Pancasila, karena pancasila menjadi pemersatu perbedaan, pemersatu bahasa.

“Pemersatu semua, karena itu negara kita ini kan bhineka tunggal ika,” jelasnya usai melakukan pemantauan pemasangan alat peraga di beberapa lokasi.

Karena itu, lanjutnya, semuanya harus menyemarakkan Hari Lahir Pancasila ini. “Satu bulan penuh kita memeriahkan, memperingati Hari Lahir Pancasila,” tegasnya.

Kepada masyarakat, Herwan berharap ikut menyeramarakkan. Bupati pun telah memberikan surat edaran agar menyemarakkan Hari Lahir Pancasila ini.

“Bupati telah memberikan surat edaran, termasuk ke Camat yang menjadi ujung tombak langsung ke masyarakat, agar masyarakat ikut menyemarakkan hari lahir Pancasila yang sebulan penuh ini,” jelas pria yang juga Camat Arjasa ini.

Sabtu (2/6/2018) pagi hingga menjelang sore, Herwan berkesempatan berkeliling memantau pemasangan sejumlah alat peraga Hari Lahir Pancasila. Pemantauan dilakukan di wilayah kota seperti alun-alun dan sekitarnya.

Berlanjut ke Bandara Notohadinegoro, kemudian ke wilayah Kecamatan Kaliwates , Kecamatan Sukorambi, selanjutnya ke Kecamatan Bangsalsari. (mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Menyemarakan Pemersatu Perbedaan"