Media Punya Andil Mencerdaskan Masyarakat

Media diharapkan untuk ikut andil mencerdaskan masyarakat melalui informasi yang diberikan, khusunya dalam kondisi Pilkada dan tentang Covid-19.

“Dengan berpikir obyektif, tetap menjaga kesantunan, menjaga persatuan dan persaudaraan, sehingga lakon politik dapat terlaksana dengan sejuk dan adem,” kata Plt. Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, saat peresmian kantor Times Indonesia Birokrasi Jember.

Peresmian kantor yang terletak di Jalan Letjen Panjaitan itu berlangsung sederhana pada Senin, 05 Oktober 2020.

“Selamat datang Time Indonesia di Jember. Selamat berkarya. Ini akan menjadi tambahan energi baru bagi masyarakat Jember,” tutur pejabat yang akrab disapa Kiai Muqit itu.

Plt. Bupati juga berkesempatan mengikuti Podcast Times Indonesia Biro Jember, untuk menyapa dan menyampaikan pesan kepada masyarakat.

“Media seperti ini menjadi penting, untuk bisa menyampaikan pesan pembangunan, pesan tentang kesuksesan pilkada, pesan tentang corona virus 19 dan sebagainya,” ucapnya.

Informasi, lanjutnya, menjadi hal yang dapat mewarnai kehidupan. “Siapa yang pegang informasi, dialah yang akan banyak mempengaruhi perilaku publik, tidak terkecuali di Jember ini,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina Times Indonesia, Arum Sabil, menyampaikan, Times Indonesia Biro Jember dapat membangun sinergi dengan Pemkab Jember.

“Sehingga, dengan sinergi dapat memberikan informasi yang mendidik dan positif di Kabupaten Jember,” ungkapnya.

Arum Sabil menyatakan, Times Indonesia hadir di Jember untuk memberi dukungan kepada anak muda yang bergerak di bidang jurnalistik.

Direktur Times Indonesia, Kia,  menjelaskan selama lima tahun Times Indonesia menjadi media online nasional.

“Media times telah terverifikasi faktual maupun administrasi di Indonesia. Times Indonesia Biro Jember siap bekerja sama dengan Pemkab Jember,” katanya.

Kia menegaskan, di media yang mengusung positif thinking, inspiring, dan building ini, akan sulit menemukan bahasa negatif dalam beritanya.

“Memuliakan yang ada di Jember, dengan potensi besar, maka kami siap membantu Jember untuk menjadikan Jember sebagai kabupaten yang berprestasi di kancah Indonesia,” tuturnya. (dahlan, izza, *f2)

Related Articles

Back to top button