Mahasiswa Beri Apresiasi, Penerima Beasiswa Bakal Tembus 10.000

This slideshow requires JavaScript.

 

Beasiswa perguruan tinggi Pemerintah Kabupaten Jember mendapat apresiasi dari mahasiswa. Tidak hanya terlihat dari jumlah pemohon yang membludak.

Tapi mereka kedepan siap terus bersama Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR.

“Bagus sekali. Seluruh mahasiswa di Jember sangat mendukung,” kata Aris Hudi Ananta saat menunggu giliran menjalani wawancara di Pendapa Wahya Wibawa Graha, Kamis 28 Maret 2019.

Seperti diketahui, Bupati Jember Faida dalam 22 Janji Kerja memberikan 5.000 beasiswa bagi mahasiswa. Namun, jumlah mahasiswa yang mendapatkan beasiswa melebihi jumlah itu.

Pada seleksi gelombang pertama hingga keempat sebelumnya, jumlah penerima beasiswa lebih dari 7.000 mahasiswa.

Dengan seleksi gelombang kelima kali ini, jumlah penerima beasiswa bakal mencapai angka 10.000 mahasiswa.

Aris Hudi Ananta yang kuliah di STTKD Yogyakarta menjadi satu dari sekitar 3.500 pemohon beasiswa perguruan tinggi pada tahun ini.

Ia berharap bisa mendapatkan beasiswa di seleksi beasiswa gelombang kelima ini, yang berlangsung 26 hingga 30 Maret 2019.

Biaya kuliah dan biaya hidup di Yogyakarta menjadi alasan baginya untuk mengajukan permohonan beasiswa kepada bupati.

Sementara Weni Puspitasari yang menjadi guru PAUD di Kecamatan Ledokombo mengaku proses wawancara berjalan lancar. “Saya jawab dengan apa adanya,” tuturnya.

Ia sekarang kuliah karena tuntutan peraturan yang mengharuskan guru PAUD minimal memiliki jenjang pendidikan strata satu.

Menurutnya, beasiswa yang diberikan bupati ini sangat membantu mahasiswa. Mahasiswa tidak lagi terbebani biaya kuliah, sehingga bisa fokus belajar.

“Untuk guru PAUD sendiri, yang baru saja diberi tambahan honor oleh bupati, dapat disyukuri. Semoga dapat tambahan lagi,” ujarnya.

Perempuan ini juga berjanji kedepannya mendukung Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR dan siap bersama-sama menjaga Jember. (izza/mutia/*f2)

 

 

No Response

Leave a reply "Mahasiswa Beri Apresiasi, Penerima Beasiswa Bakal Tembus 10.000"