Mahasiswa: Beasiswa Upaya Memberikan Pendidikan Terbaik

This slideshow requires JavaScript.

Beasiswa perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jember diakui para calon penerima beasiswa sebagai upaya bupati untuk memberikan pendidikan terbaik.

“Ini sebagai wujud usaha pemerintah untuk memberikan pendidikan yang baik bagi masyarakatnya,” ujar Umi Aliatul Hikmah.

Ditemui usai menjalani wawancara di Pendapa Wahya Wibawa Graha, Senin 1 April 2019, mahasiswi Universitas Jember ini mengakui program bupati ini sangat membantu.

Bagi mahasiswa, program ini tentu akan memberikan kepastian nasib pendidikan yang ditempuh di perguruan tinggi.

Ia sendiri mengaku deg-degan saat menjalani wawancara. Kesempatan ini menjadi jalan harapan baginya yang seorang anak guru dari Sukowono.

Umi sangat berharap beasiswa yang digagas Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., ini benar benar bermanfaat bagi mahasiswa di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Wahyu Rahmatullah menyebut program perempuan pertama Bupati Jember ini sangat membantu, utamanya bagi mahasiswa yang kurang mampu dan mengurangi beban orang tua.

Mahasiswa Politeknik Jember ini berharap beasiswa bagi ribuan mahasiswa ini ditingkatkan, khususnya bagi mahasiswa yang tidak mampu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember Dr. H. Edy Budi Susilo, M.Si., menjelaskan adanya penambahan waktu seleksi wawancara calon penerima beasiswa. Perpanjangan seleski wawancara hingga 2 April, yang semula direncanakan selesai 30 Maret 2019. (izza/mutia/*f2)

 

 

No Response

Leave a reply "Mahasiswa: Beasiswa Upaya Memberikan Pendidikan Terbaik"