Lantik 8 Ketua TP PKK Kecamatan, Maimunah Muqit: Terpenting Bermanfaat dan Amanah

Delapan Ketua Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan menjalani prosesi serah terima dan pelantikan di Gedung PKK, Rabu (1/8/2018).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember Hj. Maimunah Muqit ,M.Pd.I mengingatkan untuk bermanfaat dan amanah.

“Jabatan apapun yang dipegang, yang terpenting dapat bermanfaat dan amanah,” Maimunah Muqit dalam pidato pengarahannya.

“Jangan sampai ketika mendapat jabatan penting, tetapi tidak memanfaatkan jabatan untuk kepentingan masyarakat,” pesannya.

Delapan Ketua TP PKK Kecamatan yang menjalani serah terima jabatan dan pelantikan berasal dari Kecamatan Kaliwates, Rambipuji, Kencong, Arjasa, Jelbuk, Jenggawah,   Silo, dan Umbulsari.

Prosesi tersebut harus dilalui menyusul mutasi Camat yang terjadi beberapa waktu lalu. “Otomatis istri Camat menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan,” jelas  Maimunah Muqit.

Ia juga mengingatkan masih banyak masyarakat kurang mampu, kurangnya tingkat kesehatan, dan lainnya yang perlu mendapatkan perhatian.

Untuk itu Tim Penggerak PKK perlu memiliki strategi dan pemikiran yang kritis dalam membuat terobosanagar persoalan itu segera teratasi.

Sementara itu, Gatot Triyono, Amd, LLAJ, ST, Msi., selaku Ketua Pembina TP PKK Kaliwates ,mengatakan, PKK yang merupakan ujung tombak hingga ke wilayah paling kecil seperti Dasawisma.

Karena itu ia berharap Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dapat juga menjalankan semua program pokok PKK.  “Sehingga bisa menyejahterakan masyarakat di wilayahnya masing masing,” katanya. (mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Lantik 8 Ketua TP PKK Kecamatan, Maimunah Muqit: Terpenting Bermanfaat dan Amanah"