Lantik 13 Kades, Bupati Ingatkan Sinergi Sejahterakan Rakyat

Bupati Jember, dr. Faida, MMR., melantik 13 dari 161 kepala desa terpilih  dalam Pilkades serentak pada September lalu. Upacara pelantikan berlangsung di Pendapa Wahyawibawagraha, Kamis, 05 Desember 2019.

“Tuntas sudah 161 kepala desa telah dilantik. Alhamdulillah berjalan tertib, aman, dan damai berkat sinergitas dari semua pihak, termasuk panitia, tim pengamanan Polres, Kodim, dan Pol PP,” ungkap bupati.

Dalam kesempatan itu bupati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi penuh dan dengan baik menyelesaikan Pilkades 2019.

Partisipasi yang baik itu menunjukkan masyarakat Jember semakin dewasa dalam berdemokrasi.

“Sejatinya kepala desa yang terpilih ini adalah yang terbaik yang diizinkan Allah SWT,” imbuh bupati. Kepala desa yang baru perlu didukung agar dapat bekerja sebaik-baiknya untuk kesejahteraan seluruh masyarakat.

Selain itu, bupati berpesan kepada keluarga dan tim sukses agar tidak membebani kades baru dengan hal-hal yang membuat kades tidak bisa bersikap adil.

“Jangan beri tekanan, jauhkan dari pungli dan korupsi,” tegasnya.

Bupati juga menegaskan, enam tahun jabatan kepala desa merupakan kesempatan untuk mengabdi di jalan yang lurus demi kesejahteraan masyarakat.

“Jagalah persatuan. Pilkades sudah usai. Izinkan kepala desa yang telah dilantik ini berjuang untuk seluruh masyarakat desa tanpa terkecuali,” pesannya.

Selain itu, Kades diharapkan dapat menjalankan sinergi dengan pemerintah kabupaten dan pusat. “Karena sejatinya tugas kita sama, menyejahterakan masyarakat Indonesia mulai dari desa,” pungkasnya. (izza/mutia/*f2)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker