Kongres Takmir Masjid dapat Apresiasi Kiai

Penyelenggaraan Kongres Takmir Masjid mendapatkan apresiasi yang tinggi dari para kiai pengasuh pondok pesantren.

Salah satunya disampaikan oleh Pengasuh PP. Darul Hikmah, Kiai M. Baidarus, S. Ag. saat memberikan sambutan dalam Kongres Takmir Masjid di pondok yang dipimpinnya.

Kongres Takmir Masjid di pondok yang berada di Desa Glundengan, Kecamatan Wuluhan ini merupakan kongres ketiga. Kali ini kongres melibatkan sekitar 1.886 takmir masjid.

Kiai M. Baidarus mengaku baru kali ini mendengar ada bupati yang mengadakan kongres takmir masjid. Khususnya di Jember, kongres dalam rangka memberikan fasilitas kesehatan kepada takmir masjid.

“Suatu yang luar biasa. Janji bupati tidak hanya  kampanye, tetapi membuktikan janji-janji beliau,” ujarnya, Rabu, 19 Desember 2018.

Menurut Kiai Baidarus, hal ini adalah langkah nyata dari seorang pejabat dalam rangka memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

Karena itu, Kiai Baidarus menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya Kongres Takmir Masjid. Ia juga menilai Bupati Faida telah menjadi bupati yang ingin dekat dengan rakyatnya. “Serta memberikan pelayanan terbaik,” tuturnya.

Bupati Faida dalam pemaparannya menjelaskan penyelenggaraan Kongres Takmir Masjid di pondok ini merupakan kongres ketiga.

Seperti dalam dua kongres sebelumnya, bupati menjelaskan fungsi dan kegunaan BPJS Kesehatan bagi takmir masjid.

Bupati Faida mengatakan, para takmir masjid ini orang yang ketika sehat berjuang melayani ummat, jangan sampai ketika takmir masjid sakit yang kurang mampu kesusahan untuk berobat.

“Bantuan ini merupakan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Jember atas perjuangan takmir masjid dalam beberapa tahun,” terangnya.

“Maka, sejak tahun 2018 ini, takmir masjid dan keluarganya yang kurang mampu mendapatkan asuransi gratis dari Pemerintah Kabupaten Jember,” tegasnya. (mutia/izza/*f2)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker