Kongres di Pesantren Tanda Kedekatan Ulama dan Umaro

This slideshow requires JavaScript.

Penyelenggaraan Kongres Takmir Masjid mendapatkan penilaian positif dari pengasuh Pondok Pensantren Nurul Chotib di Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang H. Mohammad Fawait.

Pria yang akrab disapa Gus Fawait ini mengungkapkan kongres ini menandakan bahwa Bupati Jember dekat dengan ulama.

“Dan, umara (pemimpin pemerintah) yang baik, tanda-tandanya, jika dia mau mendatangi ulama. Berati itu menandakan pemimpin Jember dekat sekali dengan ulama,” tandasnya.

Sabtu 29 Desember 2018, Kongres Takmir Masjid digelar di Pondok Pensantren Nurul Chotib di Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang yang diasuh Gus Fawait.

Gus Fawait menyampaikan terima kasih kepada Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. karena menggelar Kongres Takmir Masjid di pesantren.

“Semoga beliau dalam menjalankan tugas bisa menjadikan Kabupaten Jember lebih baik lagi,” tutur pria yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih karena Pemerintah Kabupaten Jember di bawah kepemimpinan Faida – Muqit telah memerhatikan hafidz dan hafidzoh dengan memberikan beasiswa.

Lebih jauh ia menegaskan pihak pondok pesantren akan menindaklanjuti apa saja yang disampaikan Bupati Jember Faida untuk disampaikan kepada masyarakat.

Di pondok pesantren yang juga dikenal Al Qodiri IV ini, Bupati Jember Faida mengungkapkan penyelenggaraan kongres memang memilih pondok pesantren.

Hal ini, kata bupati, karena ingin bisa bersilaturahim dengan para kiai. Sekaligus melihat kondisi pesantren yang menjadi bagian penting dari pembangunan di Kabupaten Jember.

Bupati juga menyampaikan program pusat kesehatan pesantren bagi pesantren yang memiliki santri mukim lebih dari 500. Puskestren ini untuk melayani santri dan warga sekitar. Seluruh sarana dan prasarana dibiayai pemerintah.

“Khusus untuk pondok yang santrinya lebih dari 500 orang akan di fasilitasi Pemkab Jember, untuk dokter dan perawatnya serta obat-obatannya di tanggung Pemkab Jember,” jelasnya. (izza/*f2)

 

 

 

No Response

Leave a reply "Kongres di Pesantren Tanda Kedekatan Ulama dan Umaro"