Kebersamaan Pemerintah untuk Kesejahteraan Masyarakat

Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur menjadi momen penegasan kebersamaan Pemerintah Kabupaten Jember dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam program-program yang menyejahterakan masyarakat.

Ini terlihat dari amanat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh Wakil Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief dalam upacara peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur di Alun-alun Jember, 12 Oktober 2019.

“Semangat bergerak dan bekerja bersama menuju satu arah tujuan yaitu mewujudkan Nawa Bhakti Satya untuk Jawa Timur maju dan sejahtera selaras dengan tema Hut Jatim Ke-74,”  pesan Gubernur.

Nawa Bhakti Satya adalah sebuah nafas yang senantiasa tercermin dalam setiap langkah dan pengabdian insan pemerintah serta masyarakat Jawa Timur.

Kesembilan bakti ini menggambarkan prinsip-prinsip yang hadir untuk mencapai kemajuan Jawa Timur yang menyejahterakan, yaitu Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses, Jatim Berkah, Jatim Agro, Jatim Berdaya, Jatim Amanah, dan Jatim Harmoni.

Gubernur pun mengajak untuk senantiasa membangun optimisme, jika teguh bekerjasama maka Nawa Bhakti Satya bisa membawa menuju cita-cita-cita Jawa Timur yang maju dan sejahtera.

Wabup di depan awak media usai upacara menyampaikan penegasannya tentang pentingnya kebersamaan untuk menyukseskan program-program yang digagas Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Jember bersama Jawa Timur memiliki hal-hal yang strategis, baik secara ekonomi dan lainnya. ” Maka, hendaknya harus semakin meningkatkan kebersamaan dan persatuan dari seluruh masyarakat, seluruh pemerintah, termasuk Pemerintah Kabupaten Jember,” ulasnya.

Secara umum, Wabup menjelaskan, tujuan pemerintah adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang akan terus diupayakan.

“Program Pemerintah Jawa Timur harus kita dukung bersama, juga apa yang dilakukan permerintah Kabupaten Jember harus selaras dengan apa yang dicanangkan Provinsi Jawa Timur,” tegasnya.

Salah satu program Provinsi Jawa Timur untuk mendorong kesejahteraan masyarakat, yakni pelayanan lansia. Pemprov Jatim membantu masyarakat lansia Rp. 2 juta per orang dalam satu tahun.

“Ini harus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Jember dalam mendukung  program provinsi Jawa Timur, juga sinkronisasi program dengan Pemkab Jember sangat diperlukan,” ungkapnya.

Di akhir wawancara, Wabup mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan rasa memiliki, meningkatkan rasa cinta terhadap Provinsi Jawa Timur sebagai bagian dari NKRI. “Semua element masyarakat harus berusaha untuk memajukan Provinsi Jawa Timur sebagai kebanggaan bersama,” tutupnya. (izza/mutia*f2)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker