Jember Raih Penghargaan Stand Terbaik Nasional di Lombok

Pemerintah Kabupaten Jember meraih penghargaan stand terbaik dalam pameran berskala nasional di Parekraf Expo 2019 yang digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Penghargaan yang diraih dalam pameran pariwisata dan ekonomi kreatif ini merupakan kesekian kali dalam setiap pameran yang diikuti tim pameran Pemkab Jember.

Sejak pembukaan pameran pada 05 September lalu di Lombok Epicentrum Mall Mataram, stand Pemkab Jember langsung menjadi pusat perhatian pengunjung.

Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Jember, Slamet Sugianto, menyampaikan, sejak awal tanda-tanda kemenangan sudah tampak untuk Jember.

“Apalagi saat panitia naik panggung sudah mengenakan ublang Jember,” kata Slamet melalui telepon seluler pada hari Minggu, 08 September 2019.

Tidak hanya diumumkan menjadi juara terbaik, tetapi Jember juga mampu memikat hati tuan rumah.

Buktinya, Pemkab Jember mendapat undangan sebagai peserta kehormatan pada pagelaran Moto GP tahun 2021 di Mandalika Lombok, yang akan dihadiri 200 ribuan wisatawan

Penghargaan yang telah diraih serta undangan itu membuka kesempatan besar bagi pegiat UMKM di Jember untuk meraih pasar nasional.

Terlebih Pemkab Jember memberi perhatian konkrit dengan mengikutkan pegiat UMKM pada ajang pameran yang berhasil meraih sederet prestasi.

Bukan hanya prestasi. Dalam setiap pameran yang diikuti pun membuahkan hasil memuaskan dengan barang yang dipamerkan ludes terjual.

“Sebagian anggota pameran stand Jember, pegiat UMKM, kami gilir sesuai perintah Ibu Bupati,” terang Slamet.

Stand pemeran Pemkab Jember tidak hanya menarik bagi pengunjung. Stand Pemkab Jember juga menjadi tempat studi banding.

Salah satunya diakukan rombongan Bupati dan anggota DPRD Fakfak yang mampir dengan sekian pertanyaan kepada tim pameran Pemkab Jember.  Mereka pun memborong produk lokal Jember. (izza/*f2)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker