Jember Bumi Sholawat Kegiatan Bersama Pemkab Jember

This slideshow requires JavaScript.

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., bersholawat bersama masyarakat Desa Wonosari, Kecamatan Puger dalam acara Jember Bumi Sholawat dan Gelar Produk Lokal Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember di Ponpes An Najah, Jember, 20 Desember 2018.

Dalam pidato sambutannya, bupati menyampaikan Jember Bumi Sholawat memang kegiatan bersama Pemerintah Kabupaten Jember dalam rangka membumikan shalawat se-Kabupaten Jember.

Kegiatan ini berlangsung secara bergilir dan akan dilaksanakan setiap tahun. “Mudah mudahan dalam kegiatan sholawat bersama ini, Jember menjadi kabupaten yang tentram, rukun, dan semua pembangunan di Kabupaten Jember lancar,” harapnya.

Tak lupa bupati menjelaskan beberapa program Pemerintah Kabupaten Jember. Salah satunya khitanan  massal gratis untuk 5.000 anak se-kabupaten. Pendaftaran bisa melalui ponpes.

Kemudian program Puskestren (pusat kesehatan pesantren) yang berada di pondok pesantren untuk ponpes yang minimal ada 500 santri di dalamnya.

Program pemerintah lainnya bandara embarkasi umroh haji untuk Indonesia wilayah timur. Pada tahun  2019 akan dibangun asrama haji di Kabupaten Jember yang memuat 2 kloter.

Jika tidak masa haji, asrama ini digunakan untuk wisma atlet karena dekat JSG (Jember Sport Garden), tempat diklat, dan digunakan wisma untuk tamu-tamu daerah.

Bupati juga mendorong masyarakat memanfaatkan kesempatan yang ada dengan menjual produk-produk lokal Kabupaten Jember di bandara embarkasi nantinya, seperti sarung, kopyah, mukenah, dan lain sebagainya.

Kepada jamaah sholawat, Bupati meminta doa atas program Pemerintah Kabupaten Jember yang sangat mulia, namun perjuangannya sangat berat. (izza/mutia/*f2)

 

 

No Response

Leave a reply "Jember Bumi Sholawat Kegiatan Bersama Pemkab Jember"