Jember Army Festival II Berjalan Lancar

Penyelenggaraan Jember Army Festival kedua berakhir Minggu, 13 Oktober 2019. Selama Sembilan hari, festival ini diakui lancar dan diminati masyarakat.

Ini disampaikan Danbrig Raider 9/Kostrad Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi Prastowo, S.IP, saat penutupan acara tersebut di Alun-alun Jember.

“Pelaksanaannya berjalan dengan lancar, tertib, dan meriah. Ini semua atas dukungan masyarakat Kabupaten Jember, serta Pemkab Jember yang total memberikan dukungan untuk menggelar perlengkapan yang dimiliki oleh TNI dalam rangka mengenalkan alutsista terbaru, dalam memperingati HUT ke-74 TNI,” terangnya.

Akhir dari rangkaian Jember Army Fesfival kedua ini ditandai dengan gowes dengan mengenakan kostum perjuangan.

“Gowes tadi cukup meriah, dengan jarak tempuh 15 km, jadi seperti 50 km karena menggunakan sepeda lama atau sepeda unta. Ibu-ibu juga bergabung untuk olahraga bersama dan sangat tertib. Jadi mari kita jaga ini,” ajaknya.

Danbrig menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dari Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR.

“Saya selaku pimpinan dari kegiatan ini mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Jember dan keluarga besar TNI yang telah menyemarakkan kegiatan ini,” kata Danbrig.

Sementara itu, Dandim 0824 Jember, Letkol Inf La Ode M Nurdin, menyampaikan terima kasih atas antusias masyarakat Jember dalam mengikuti rangkaian Jember Army Festival ke-2 yang dilaksanakan oleh TNI dan jajaran Pemkab Jember dan masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kita menghargai dan menghormati sejarah perjuangan para pahlawan kita. Kita sebagai penerus bangsa yang bisa meneruskan perjuangan dengan mengisi kemerdekaan ini untuk melakukan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat Jember,” ungkapnya.

Dandim menyampaikan, dengan terselenggaranya Jember Army Festival ke-2 ini bisa memberikan manfaat buat masyarakat, khususnya sebagai edukasi bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Antusias masyarakat yang diberikan kepada kita terlihat luar biasa, dari pembukaan sampai sekarang,” ujarnya.

Dandim mengakui Pemerintah Kabupaten Jember memberikan atensi yang sangat luar biasa. Hal luar biasa lainnya yakni masyarakat yang sangat menyatu dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Edukasi yang ada, lanjunya, bisa memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat. “Kita bisa mengenal alutsista yang dimiliki TNI, khususnya di jajaran Kodam V brawijaya dan divisi 2 kostrad,” ungkapnya.

Dandim menyampaikan terimakaih kepada Pemkab Jember, TNI, dan masyarakat yang saling bahu membahu dalam penyelenggaraan Jember Army Festival  kedua.

“Kami bangga dengan kedekatan ini. Ke depan, kami sebagai Tentara Nasinal Indonesia, dengan menjunjing tinggi profesionalitas hingga menjadi kebanggaan masyarakat, khususnya masyarakat Jember khususnya,” pungkasnya. (mutia/izza/*f2)

 

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker