Jangan Sekedar Keinginan, Tapi Niat Cinta Tanah Air

Wakil Bupati Jember Drs. KH. Muqit Arief mendorong para peserta Bimbel seleksi TNI – Polri untuk memiliki niat kuat mencintai tanah air.

“Keinginan untuk menjadi aggota TNI – Polri tidak hanya sekedar dari sebuah keinginan. Namun, berangkat dari niatan kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia,” tutur wabup, Kamis (26/4/2018).

Wabup didampingi Kasbrig Letkol. Inf. Rudianto memberikan pembekalan langsung kepada sedikitnya 288 peserta Bimbel Seleksi TNI – Polri Tahun 2018 di markas Batalyon Raider 509, Kamis (26/04/18).

Dalam paparannya, Wabup menyampaikan ajaran dan wasiat Nabi Muhammad SAW tentang cinta tanah air. Nabiyang mengajarkan untuk mencintai tanah air, dan berwasiat cinta tanah air sebagian dari iman. “Tidak sempurna iman seseorang apabila jika tidak cinta tanah air,” tutur wabup.

Bimbel seleksi masuk TNI – Polri, jelas Wabup, sebagai wujud kecintaan Pemkab Jember terhadap generasi muda. Bimbingan belajar khusus generasi muda yang berminat untu masuk TNI dan Polri.

Sebagai pemrakarsa, Pemerintah Kabupaten Jember akan bangga jika nantinya peserta bimbel lulus dan diterima di kesatuan yang direncanakan.

Kepada peserta, Wabup berpesan untuk seiap secara fisik dan psikologis dalam mengikuti Bimbel untuk sepuluh hari kedepan. “Jaga fisik untuk tetap sehat. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya. Fokus dan serap ilmu agar menjadi bekal yang sangat bermanfaat di kemudian hari,” pesan wabup.

“Apabila dikemudian hari para peserta masuk di kesatuan TNI – Polri, hendaknya menancapkan di dalam hati segala sesuatu yang dilakukan sebagai bentuk dan wujud dari kecintaan terhadap tanah air Indonesia,”ujar wabup. (mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Jangan Sekedar Keinginan, Tapi Niat Cinta Tanah Air"