Jadikan Masjid Pusat Persatuan Umat

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., bersama suami dr. Abdul Rochim hadir pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh  Pondok Pesantren  Darus Sholihin Kecamatan Puger, Kamis 22 November 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Faida mengajak semua pihak untuk menjadikan masjid sebagai pusat persatuan umat, pusat kerukunan umat, pusat ilmu agama, pusat persaudaraan.

“Pusatnya orang yang saling memaafkan dan saling menyayangi satu sama lain,” tutur Bupati Faida saat memberikan sambutan.

Kerukunan bagi bupati sangat penting. Sebab, apapun yang diupayakan dalam pembangunan akan sia-sia apabila masyarakat tidak rukun.

Untuk memulai kerukunan  tersebut, Bupati Faida menyebut dapat dimulai dari rumah tangga. Dari rumah tangga itu akan beranjak ke desa, kecamatan, hingga NKRI pun tenteram.

Bupati menerangkan beberapa program yang menjadi bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Jember kepada pondok pesantren dan santri.

Program Pemerintah Kabupaten Jember itu untuk generasi qur’ani, yaitu beasiswa bagi anak anak penghafal Al Qur’an sampai jenjang S3.

Bagi santri yang sudah hafal minimal 1 juz Al-Qur’an, ia sudah bisa mendapatkan beasiswa sesuai kebutuhan. Keluarga dari anak tersebut juga mendapat BPJS Kesehatan yang iurannya dibayar oelh Pemkab Jember.

Dalam peringatan Maulid Nai Muhammad SAW tersebut, Isa Mahdi menjadi penceramah. Dalam ceramahnya itu Isa Mahdi mengajak jamaah untuk meningkatkan rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW. (izza/mutia/*f2)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker