HUT ke-73, Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Bersih-bersih Desa

Memperingati hari ulang tahunnya yang ke-73, prajurit Yonif Raider 509 melakukan bersih – bersih desa, Kamis, 17 September 2020. Mereka juga berbagi kasih dengan anak yatim piatu.

Sejumlah 35 prajurit bersih-bersih Desa di Kecamatan Ambulu. Mereka juga membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP).

Kegiatan karya bakti itu dipimpin oleh Serka Supriyadi.  “Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud dari kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar,” terangnya.

Kegiatan itu diharapkan memicu masyarakat untuk juga peduli lingkungan. “Sehingga tercapai lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman,” tuturnya. Selain itu, kegiatan tersebut wujud sinergitas antara TNI dengan masyarakat.

Tidak hanya bersih-bersih desa, peringatan ulang tahun itu diisi dengan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Panti asuhan yang ditujukan yakni Panti Asuhan Nurus Sholihin Wirolegi Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.

Rombongan prajurit yang dipimpin Komandan Kompi Senapan-B Yonif Raider 509 Kostrad Kapten Inf. Eko Prasetyo diterima langsng oleh ketua Yayasan Ustad Farid.

“Ini sebagai salah satu wujud kepedulian sosial serta rasa solidaritas kita sebagai anak bangsa untuk menjaga tali silaturrahmi antar-sesama guna mempererat tali persaudaraan kita,” tutur  Eko Prasetyo dalam sambutannya.

Santunan yang diserahkan berupa sembako dan uang. “Anjangsana dan pemberian santunan ini adalah agenda rutin Satuan Yonif Raider 509 Kostrad setiap memperingati hari jadi tiap tahunnya,” ungkapnya.

“Kegiatan ini bertujuan berbagi kasih dengan anak-anak di yayasan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan,” ungkapnya.

“Bantuan yang kami diberikan ini mungkin tidak seberapa, namun kami berharap, bisa berguna dan bermanfaat bagi anak – anak,” ujarnya. (hafidz/izza/*f2)

 

Related Articles

Back to top button