Hadirkan Jember Specta Culture untuk Wisata

This slideshow requires JavaScript.

Untuk mendukung wisata di Kabupaten Jember, pemerintah menggelar Jember Specta Culture. Gelaran seni budaya Jember ini dimulai Sabtu malam, 8 Desember 2018, di Lapangan Kecamatan Kencong.

Wisata yang cocok dijember adalah wisata religi dan wisata edukasi. Salah satu kegiatannya yaitu panggung seni budaya,” kata Bupati Jember dr. Hj, Faida, MMR dalam sambutan pembukaan Jember Specta Culture.

Acara hiburan seni budaya rakyat ini juga untuk menyambut musim liburan anak sekolah. “Supaya anak-anak tidak jauh dari seni budaya dan masyarakat bisa menikmati hiburan seni budaya,” tuturnya.

Selain di Kencong, acara ini juga digelar di empat tempat lainnya secara bergiliran. Sajian seni dan budaya yang ditampilkan pun beragam, dengan melibatkan ratusan seniman di seluruh Jember.

Bukan hanya sajian seni budaya oleh seniman. Dalam Jember Specta Culture ini disajikan juga berbagai produk olahan maupun kerajinan warga Jember.

Bupati menjelaskan, tahun ini Pemerintah Kabupaten Jember membangun lapangan-lapangan kecamatan untuk membuat lapangan hijau terbuka.

Selain untuk sarana olahraga, lapangan terbuka hijau yang dilengkapi dengan panggung ini untuk mendukung kegiatan masyarakat di bidang seni dan budaya.

Dengan berdirinya panggung , masyarakat bisa meyelenggarakan hiburan seni budaya rakyat secara rutin. Hal lainnya, ekonomi kerakyatan juga dapat berjalan lebih baik.

“Masyarakat mendapatkan alternatif hiburan, tontonan, juga mendapat pendidikan sejarah seni dan budaya,” jlentrehnya.

Tontonan yang disuguhkan kepada masyarakat tidak jauh dari budaya lokal, kekayaan budaya masa lalu dipadukan dengan kreativitas anak-anak jaman sekarang.

Jember Specta Culture, lanjut bupati, juga untuk  memberi kesempatan kepada artis lokal, talent lokal, dan seniman lokal untuk menunjukkan kebolehannya dan kreativitasnya.

Bupati pun merasa senang dan bangga anak anak bisa mengambil kesempatan sebaik- baiknya dalam acara ini. “Semoga acara seni dapat bermanfaat bagi semua,” ujarnya. (izza/mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Hadirkan Jember Specta Culture untuk Wisata"